Comscore Tracker

5 Cara Mudah Mengapresiasi Guru yang Bikin Mereka Bahagia, Yuk Peduli!

Pernah kamu lakukan? Atau malah belum?

Julukan "pahlawan tanpa tanda jasa" memang tepat diberikan kepada guru. Jasa mereka membimbing dan mendidik tidak ternilai harganya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengapresiasi mereka. Hal itu sebagai wujud terima kasih tak terhingga kepada guru. Nah, kalau kamu bingung kira-kira bagaimana tips dan caranya? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kirim pesan atau ucapan terima kasih yang bermakna

5 Cara Mudah Mengapresiasi Guru yang Bikin Mereka Bahagia, Yuk Peduli!Pexels.com/Retha Ferguson

Jika bertukar kabar melalui telepon dirasa belum cukup untuk mengapresiasi jasa guru, mengirimkan pesan singkat yang bermakna bisa menjadi solusi. Dalam pesan singkat tersebut, kamu bisa menyisipkan ucapan terima kasih atas ilmu yang pernah mereka bagikan.

Ada baiknya jika kamu mengirimkan pesan menggunakan kata-kata yang dipersonifikasi,  supaya pesan yang disampaikan terlihat lebih tulus dan bermakna. So sweet!

2. Menunjukkan progres belajar anak

5 Cara Mudah Mengapresiasi Guru yang Bikin Mereka Bahagia, Yuk Peduli!pexels.com/pixabay

Jika kamu adalah seorang orangtua yang juga wali murid, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengapresiasi guru adalah dengan menceritakan bagaimana perkembangan belajar anak yang signifikan. Dengan begitu, kamu sudah menghargai kerja keras guru selama ini.

Jangan lupa juga untuk menyisipkan kata ‘terima kasih’ sebagai bentuk apresiasi kepada mereka. Dalem, guys!

Baca Juga: 10 Grup Channel Telegram Belajar Saham, Cara Mudah Dapat Cuan Melimpah

3. Mengirimkan makanan atau hadiah saat momen tertentu

5 Cara Mudah Mengapresiasi Guru yang Bikin Mereka Bahagia, Yuk Peduli!pixabay.com/Moilanen

Kalau masih mengingat hari ulang tahun gurumu, tidak ada salahnya untuk mengirimkan makanan atau hadiah buat mereka sebagai bentuk apresiasi. Kamu juga bisa memanfaatkan momen lainnya seperti saat peringatan hari guru atau hari besar keagamaan. Mantap!

4. Berikan kabar baik kepada guru

5 Cara Mudah Mengapresiasi Guru yang Bikin Mereka Bahagia, Yuk Peduli!Ilustrasi sedang menelepon (pexels.com/mentatdgt)

Cara yang dapat dilakukan untuk mengapresiasi guru yang sederhana adalah dengan memberikan kabar baik melalui telepon. Bagi seorang guru, mendengar jika kamu sedang baik-baik saja sudah bisa bikin guru bahagia.

Ada baiknya juga kamu menunjukan kepedulian dengan kembali menanyakan kabar mereka. keren!

5. Membagikan kenangan indah bersama guru melalui media sosial

5 Cara Mudah Mengapresiasi Guru yang Bikin Mereka Bahagia, Yuk Peduli!Pexels.com/Dương Nhân

Kamu bisa membagikan foto dan kenangan dengan guru lewat media sosial. Supaya lebih seru, gunakan juga fitur tag yang ada di media sosial kepada teman sekelasmu dan minta juga mereka untuk membagikan pengalaman Indah mereka bersama guru. Seru, nih!

Kualitas guru menjadi penentu kesejahteraan anak. Guru yang hebat memberikan dampak yang besar terhadap kehidupan para anak didiknya. Tidak hanya prestasi akademik, namun juga dalam hal sosial dan kehidupan bermasyarakat.

Sesederhana apapun apresiasi yang kamu berikan, tentunya akan membuat mereka bahagia karena kamu masih peduli dan mengingat jasanya.

Baca Juga: 7 Kegiatan Positif ini Ampuh Lawan Depresi dan Hilangkan Rasa Kesepian

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya