Comscore Tracker

5 Cara Menjadi Wanita Berkelas, Punya Pendirian Kuat

Pokoknya itu punya prinsip!

Wanita berkelas tidak hanya dapat dilihat dari status sosial dan kedudukan. Wanita berkelas adalah mereka yang mampu menjadi versi terbaik dari seorang wanita. Santun, cerdas, berwawasan kuat, dan percaya diri dapat menunjukkan aura yang berkelas dalam diri.

Menjadi cewek berkelas bisa kamu lakukan dengan mengasah beberapa pola pikir dan perilaku berikut ini. Banyak keuntungan yang dapat kita peroleh dengan menjadi wanita berkelas yang memiliki prinsip dan pendirian kuat. Apa saja ciri dan kiat-kiat menjadi wanita yang berkelas? Yuk, simak di bawah ini.

1. Mampu menentukan pilihan dan tidak hanya menjadi pengikut

5 Cara Menjadi Wanita Berkelas, Punya Pendirian Kuatilustrasi di kantor (pexels.com/RODNAE Productions)

Tak hanya mengalir mengikuti arus, kita harus mampu menentukan pilihan sendiri. Tidak semua hal harus kita ikuti. Kita harus mampu melihat mana saja hal yang akan menimbulkan dampak buruk atau membawa manfaat bagi diri kita.

Wanita berkelas tau apa saja yang harus ia lakukan, terutama untuk mencapai tujuannya sendiri. Mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang kurang penting. Hal inilah yang membedakan wanita berkelas daripada yang lainnya. 

2. Tidak mudah bergantung pada orang lain

5 Cara Menjadi Wanita Berkelas, Punya Pendirian Kuatilustrasi perempuan (pexels.com/ Karolina Grabowska)

Wanita berkelas juga cenderung memiliki sifat independen. Mereka mampu melakukan segala sesuatu sendiri tanpa merepotkan orang lain. Kita juga bisa membiasakan diri untuk melakukan segala sesuatu seorang diri jika dirasa masih mampu.

Sulit untuk melakukan hal ini apabila kita terbiasa bergantung pada orang lain, tetapi kita bisa melatihnya sedikit demi sedikit. Mandiri dan percaya diri adalah salah satu hal yang paling menonjol dari mereka. Walaupun terbiasa mandiri, wanita berkelas berani meminta pertolongan apabila membutuhkan dan menolong orang lain yang kesulitan. 

Baca Juga: 7 Cara Wanita Jepang Tetap Awet Muda Gak Harus Perawatan Mewah 

3. Memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Cara Menjadi Wanita Berkelas, Punya Pendirian Kuatilustrasi di kantor (pexels.com/Rebrand Cities)

Walaupun terbiasa melakukan segala sesuatu seorang diri, kehidupan sosial kita juga harus tetap berjalan. Jangan menyamakan independen dengan individualis. Seorang wanita berkelas mempunyai kemampuan bersosialisasi yang baik.

Kemampuan bersosialisasi dapat dibangun terlepas dari kepribadian kita yang pendiam atau memang cenderung periang. Dengan kemampuan sosialisasi yang baik, kita tidak akan kesulitan untuk bergaul dengan orang lain. Kemampuan sosialisasi juga sangat berguna dalam dunia kerja dan mencari relasi.

4. Tidak melemparkan kesalahan pada orang lain

5 Cara Menjadi Wanita Berkelas, Punya Pendirian Kuatilustrasi marah (pexels.com/Mikhail Nilov)

Wanita berkelas mampu bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukan. Mereka tidak cengeng atau sekadar lempar batu sembunyi tangan. Sebelum bertindak, mereka sudah memperhitungkan risiko yang mungkin terjadi.

Rasa tanggung jawab yang tinggi juga membuat kita disegani banyak orang. Orang akan senang bergaul dengan kita karena kita tegas dan tidak manipulatif. Wanita berkelas memang mampu menghadirkan energi positif di mana pun ia berada.

5. Tidak takut menjadi pemimpin

5 Cara Menjadi Wanita Berkelas, Punya Pendirian Kuatilustrasi rapat (pexels.com/RODNAE Productions)

Mampu menjadi pemimpin juga menunjukkan kalau kamu adalah wanita yang berkelas. Contohnya memimpin proyek di kantor, mendirikan perusahaan, atau dari hal-hal kecil seperti menjadi ketua sebuah organisasi jika kamu masih menjadi mahasiswa. Wanita berkelas mampu memosisikan diri sesuai tugas yang di tanggung.

Menjadi pemimpin membuat kemampuan leadership kamu makin berkembang. Itulah mengapa wanita berkelas selalu dihormati dan tidak ada yang berani meremehkannya. Apakah kamu salah satunya?

Cewek berkelas memiliki banyak perbedaan dari yang lain pada umumnya. Mereka pribadi yang kuat, berprinsip, dan memiliki pendirian yang teguh. Wanita berkelas tentunya tidak takut pada rintangan dan halangan yang ada di depannya. Apakah kamu siap menjadi wanita berkelas? 

Baca Juga: 5 Pilihan Sulit yang Harus Dihadapi Wanita Dalam Hidup, Kamu Pernah?

Desti Ani Photo Community Writer Desti Ani

Berbagi pengetahuan, motivasi, dan hal yang saya suka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya