Ganjar Ngaku Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Ganjar anggap santai keputusan FIFA

Semarang, IDN Times - Pasca Indonesia dipastikan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dihujat habis-habisan oleh netizen di akun instagramnya.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 juga meluapkan kekecewaannya yang batal tampil di perhelatan piala dunia junior karena disebabkan adanya penolakan keikutsertaan Timnas Israel. 

1. Ganjar: Semangat terus, tetap berlatih

Ganjar Ngaku Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20Pesepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Burundi Ndwarugira (kanan) dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Ketika ditemui wartawan di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang, Ganjar Pranowo pun merespon sikap para pemain Timnas Indonesia U-20 tersebut. 

Menurutnya keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tua rumah Piala Dunia U-20 bukan akhir segalanya.

Ia meminta para pemain Timnas Garuda Muda tetap semangat dan giat berlatih. 

"Harus tetap semangat terus. Ini bukan kiamat, kita harus tetap apa namanya ya, tetap berlatih," kata Ganjar, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal, Pendukung Ganjar: Gak Apa-apa, Cuma Permainan

2. Ganjar klaim banyak event disiapkan buat pemain timnas

Ganjar Ngaku Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi usulan para buruh terkait penetapan UMP 2023. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Politikus PDIP itu berharap semua pemain Timnas Indonesia U-20 bersama pihak terkait perlu membangun industri sepak bola nasional. Karena, Ganjar mengklaim nantinya banyak event lainnya yang akan disiapkan buat mereka. 

"Dan kita harus membangun sepak bola kita dengan teguh dan kita kasih semangat buat mereka. Banyak event-event yang akan kita siapkan buat mereka," cetusnya. 

3. Ganjar juga ngaku kecewa

Ganjar Ngaku Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20ANTARA FOTO/Maulana Surya

Ganjar mengakui tak cuma para pemain Timnas Indonesia U-20 yang kecewa dengan keputusan FIFA, dirinya juga mengalami perasaan serupa mengingat sejumlah persiapan untuk perhelatan Piala Dunia U-20 telah disiapkan dengan matang.

Selain itu, persiapan untuk Piala Dunia U-20 tinggal melengkapi catatan kecil saja.

"Kecewalah. Kita sudah siapkan sejak awal kok. Kan tinggal berberapa catatan saja yang kita lakukan," kilahnya. 

4. Ganjar juga respon kemarahan para netizen

Ganjar Ngaku Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20Ganjar Pranowo dan Istri menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Soal banyaknya netizen yang menghujat dirinya di medsos, Ganjar tidak mempermasalahkannya. Ia menekankan netizen boleh menyerang dirinya tetapi jangan sampai menghujat istri dan anak semata wayangnya. 

"Ya selalu begitu sih kalau ada pro kontra. Kalau boleh, kalau mau nyerang, serang lah Ganjar. Jangan serang istri saya, jangan serang anak saya," kata Ganjar. 

Seperti diberitakan IDN Times sebelumnya, FIFA mengeluarkan keputusan resmi tadi malam yang menyatakan Indonesia dibatalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Pembatalan itu dilakukan setelah Ketum PSSI Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA di Doha Qatar. 

Baca Juga: Indonesia Rugi Nyaris Rp1 T Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya