5 Mal di Semarang Buka Layanan Vaksinasi COVID-19, Ini Cara Daftarnya

Cuma 2 hari dan berlaku untuk dosis pertama juga kedua, lho

Semarang, IDN Times - Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kesehatan dan Polrestabes Semarang membuka layanan vaksinasi di sejumlah mal di Ibu Kota Jawa Tengah. Vaksinasi dibuka mulia Selasa (24/8/2021) sampai Rabu (25/8/2021). 

Melansir laman victori.semarangkota.go.id, ada lima mal yang menggelar vaksinasi di antaranya Mal Paragon, Mal Ciputra, DP Mal, Java Mal, dan Queen City Mal. Vaksinasi tersebut berlaku untuk dosis pertama dan dosis kedua. Inilah syarat, tata cara mendaftar, dan mengambil kupon antrean.

1. Empat mal melayani vaksin dosis pertama

5 Mal di Semarang Buka Layanan Vaksinasi COVID-19, Ini Cara DaftarnyaSuasana Mal Ciputra Semarang yang diperbolehkan buka pada masa pandemik COVID-19 dan PPKM Level 4 (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Ada empat mal atau pusat perbelanjaan di Kota Semarang yang akan melaksanakan vaksinasi dosis pertama. Yakni, Mal Paragon, Mal Ciputra, DP Mal, dan Java Mal Semarang.

Adapun, vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca.

2. Kuota vaksin per hari untuk 50--100 orang

5 Mal di Semarang Buka Layanan Vaksinasi COVID-19, Ini Cara Daftarnyailustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Herka Yanis).

Dinas Kesehatan menyediakan kuota vaksinasi sebanyak 50--100 dosis per hari. Adapun, untuk Mal Paragon dan Mal Ciputra tersedia vaksin untuk 100 orang per hari.

Sedangkan, untuk DP Mal dan Java Mal kuota vaksin yang tersedia untuk 50 orang per hari.

Baca Juga: Vaksinasi Ibu Hamil di Semarang Dimulai, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

3. Syarat vaksinasi dosis pertama yang berlaku

5 Mal di Semarang Buka Layanan Vaksinasi COVID-19, Ini Cara DaftarnyaIlustrasi. Sejumlah tenaga kesehatan mengikuti vaksinasi dosis pertama vaksin COVID-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Untuk mendapatkan vaksinasi di empat mal tersebut ada syarat yang harus dipenuhi. Syarat tersebut di antaranya warga Kota Semarang berusia 18 tahun ke atas, warga yang akan vaksin harus mempunyai KTP Semarang atau menunjukkan surat domisili Kota Semarang. Kemudian, wajib mendaftar secara online melalui laman victori.semarangkota.go.id.

4. Cara daftar vaksin di empat mal

5 Mal di Semarang Buka Layanan Vaksinasi COVID-19, Ini Cara DaftarnyaIlustrasi Vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Alur pendaftaran vaksinasi dosis pertama di sentra vaksinasi mal Kota Semarang, pertama warga membuka laman victori.semarangkota.go.id. Kedua, pilih tanggal yang diinginkan yaitu 24 atau 25 Agustus 2021. Ketiga, pilih lokasi dan waktu vaksinasi di Paragon, Ciputra, DP atau Java Mal, lalu klik Mendaftar.

Keempat, isi data diri beserta lokasi dan jam vaksinasi dengan lengkap dan benar. Kelima, unduh e-tiket bukti pendaftaran dan datang ke lokasi vaksinasi sesuai jadwal dengan membawa KTP.

5. Vaksinasi di Queen City Mal

5 Mal di Semarang Buka Layanan Vaksinasi COVID-19, Ini Cara DaftarnyaIlustrasi vaksinasi COVID-19 di Palembang (ANTARA Foto)

Selain empat pusat perbelanjaan di atas, Queen City Mal juga menggelar vaksinasi. Namun, vaksinasi di ex-Pasarraya Sri Ratu di Jalan Pemuda No 29-33 Semarang itu berlaku untuk vaksin dosis kedua.

Vaksinasi di lokasi tersebut juga khusus untuk peserta vaksin dosis pertama di sentra vaksinasi Udinus yang sudah 28 hari divaksin. Adapun, kuota vaksin yang disediakan mencapai 500 peserta per hari. Peserta yang akan vaksinasi di sentra vaksinasi Queen City Mal bisa mengambil kupon antrean melalui laman victori.semarangkota.go.id. Vaksinasi digelar mulai pukul 08.00--12.00 WIB.

Baca Juga: Nakes di Semarang Alami Efek Samping Ringan Usai Vaksin Moderna

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya