[BREAKING] Virus Corona di Semarang Merenggut Nyawa 37 Pasien Positif

Per hari ini jumlah ada 81 pasien positif COVID-19

Semarang, IDN Times - Sepanjang kejadian COVID-19 di Kota Semarang dari bulan Maret 2020 hingga sekarang telah merenggut nyawa 37 pasien positif. Mereka berasal tidak hanya dari dalam kota Semarang tetapi juga luar kota.

Melansir data dari laman siagacorona.semarangkota.go.id, per Senin (25/5) pukul 18.00 WIB, jumlah pasien meninggal dunia karena virus corona di ibu kota Jawa Tengah ada 37 orang. Jumlah tersebut terdiri atas 27 pasien berdomisili di Kota Semarang, sedangkan 10 pasien dari luar kota.

Kasus meninggal dunia dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Semarang pun juga cukup tinggi. Masih berdasarkan pada sumber yang sama, dari total 997 orang PDP, pasien yang meninggal dalam kondisi negatif sebanyak 112 orang, lalu 11 orang meninggal dalam keadaan menunggu hasil, dan 778 orang dinyatakan negatif dari virus corona. Saat ini jumlah PDP yang menunggu hasil sebanyak 86 orang. Jumlah ini naik 18 kasus dibandingkan hari sebelumnya 72 orang.

Kemudian, sepanjang kasus COVID-19 di kota yang dipimpin Hendrar Prihadi ini jumlah orang dalam pantauan (ODP) mencapai 3.569 orang. Perkembangan pada kategori tersebut hingga hari ini, 3.406 orang sudah selesai pemantauan dan 163 orang masih terpantau. Per hari ini ada penurunan 8 orang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 171 orang.

Sementara, jumlah pasien positif per hari ini masih sama dengan hari sebelumnya, yakni 81 orang. Sedangkan, pasien yang dinyatakan sembuh per hari ini juga tidak ada penambahan, masih di angka 251 orang.  

Baca Juga: Pasar dan Mal di Semarang Jadi Klaster Baru Penularan COVID-19, Awas!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya