GrabDay6, Promo Bagi Warga Semarang Peringati Hari Lingkungan Hidup

Dukung kebijakan naik angkutan umum dan online

Semarang, IDN Times - Aplikasi serba bisa Grab menawarkan promo kode khusus bagi masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) pada setiap hari Selasa. Fasilitas ini diberikan untuk mendukung Pemerintah Kota Semarang yang menetapkan kebijakan menggunakan kendaraan umum dan transportasi online dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup. 

1. Kebijakan naik transportasi umum dan online berlaku mulai 8 Juni hingga 6 Juli 2021

GrabDay6, Promo Bagi Warga Semarang Peringati Hari Lingkungan HidupIDNTimes/Holy Kartika

Kebijakan itu berlaku mulai 8 Juni hingga 6 Juli 2021. Adapun, tujuannya untuk menekan jumlah penggunaan kendaraan pribadi di jalan, mengurangi kemacetan dan menurunkan tingkat emisi karbon demi kualitas udara yang lebih baik. 

Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya mengatakan, pihaknya menyambut inisiatif Pemkot Semarang dalam mendukung Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Dengan adanya kebijakan terkait penggunaan angkutan umum dan daring, diharapkan tidak hanya dapat mengurangi kemacetan serta penurunan emisi karbon demi kualitas udara yang lebih baik, tapi juga dapat menggerakkan roda perekonomian daerah melalui peningkatan pendapatan mitra pengemudi angkutan umum dan daring. Hal ini sejalan dengan komitmen kami dalam terus meningkatkan upaya pelestarian lingkungan melalui kampanye #LangkahHijau," ungkapnya dalam keterangan resmi, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Pulihkan Sektor Parekraf, Grab Tawarkan Perjalanan Jelajahi Joglosemar

2. Kode promo khusus Grab bisa dimanfaatkan masyarakat dan ASN

GrabDay6, Promo Bagi Warga Semarang Peringati Hari Lingkungan HidupDok. Grab Indonesia

Adapun, untuk mendukung inisiatif ini Grab memberikan kode promo khusus, ‘GrabDay6’. Promo ini bisa digunakan masyarakat serta pegawai ASN di Kota Semarang untuk berkendara dengan armada transportasi online dari Grab. 

Untuk diketahui, sejak awal pandemik Grab telah menghadirkan solusi inovatif dalam berkendara lebih aman dengan layanan GrabProtect untuk meminimalisir resiko penyebaran virus COVID-19. Armada Grab dilengkapi fitur keamanan dan perlindungan tambahan bagi mitra pengemudi dan penumpang berupa partisi plastik tebal dan peralatan kebersihan demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

3. Armada Grab sudah dilengkapi fitur standar protokol kesehatan

GrabDay6, Promo Bagi Warga Semarang Peringati Hari Lingkungan HidupLayanan Grab sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. (dok. Grab Indonesia)

“Layanan GrabProtect dilengkapi dengan fitur standar protokol kesehatan untuk bepergian dengan lebih aman.  Para mitra pengemudi juga diberikan pelatihan ulang untuk sanitasi mandiri secara berkala. Mereka juga mendapatkan pengisian ulang perlengkapan sanitasi seperti masker, hand sanitizer, dan juga pembersihan armada secara menyeluruh dengan menggunakan disinfektan, sehingga masyarakat di Kota Semarang dapat berkendara dengan lebih aman dan nyaman menggunakan armada GrabCar dan GrabBike Protect,” tandas Richard. 

Sementara Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan, dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pihaknya menginisiasi sebuah program untuk mendorong masyarakat dan ASN memanfaatkan angkutan umum dan daring. 

"Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, nantinya akan dikenakan tarif parkir insidentil dan progresif. Kami berterima kasih kepada Grab yang telah mendukung program kami dengan menyiapkan inovasi maupun promosi dalam menyukseskan kebijakan ini. Semoga dengan adanya kolaborasi ini dapat turut menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas udara di Semarang melalui pengurangan jumlah penggunaan kendaraan pribadi," katanya.

Baca Juga: Grab Bagikan 10 Ribu Paket Imunitas Dokter hingga Perawat di Semarang 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya