Comscore Tracker

Quest Prime Hotel Pemuda Semarang Buka, Ke Tugu Muda Cuma 5 Langkah

Punya rooftop buat lihat pemandangan pusat kota

Semarang, IDN Times -  Archipelago International kembali membuka hotel di Kota Semarang. Kali ini, perusahaan manajemen grup hotel swasta di Asia Tenggara itu menambah portofolio dengan meresmikan Quest Prime Hotel Pemuda Semarang, Selasa (19/4/2022). 

1. Akses menginap di Quest Prime Hotel Pemuda sangat mudah

Quest Prime Hotel Pemuda Semarang Buka, Ke Tugu Muda Cuma 5 LangkahJajaran pimpinan Archipelago International meresmikan Quest Prime Hotel Pemuda Semarang, Selasa (19/4/2022). (dok. Archipelago International)

Hotel ini terletak di jantung kota  dan menyediakan kemudahan akses ke mana saja. Bahkan, lokasinya tidak jauh dari Tugu Muda yang merupakan ikon Kota Semarang.

Selain lokasi yang strategis, Quest Prime Hotel Pemuda Semarang memiliki 117 kamar dengan kebersihan dan kenyamanan ekstra. Adapun, terdapat empat tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe, Suite, dan President Suite.

Kemudian di rooftop, ada kolam renang dan pusat kebugaran, sehingga bisa digunakan untuk bersantai dan menyegarkan diri sembari menikmati pemandangan Ibu Kota Jawa Tengah dari atas gedung.

Baca Juga: Punya Jogging Track Tertinggi di Semarang, Hotel Aruss Buka Maret 2022

2. Punya 4 ruang pertemuan

Quest Prime Hotel Pemuda Semarang Buka, Ke Tugu Muda Cuma 5 LangkahPenampakan kamar Quest Prime Pemuda Hotel Semarang. (dok. Archipelago International)

Presiden and CEO Archipelago International, John Flood mengatakan, alasan pihaknya membuka hotel baru di Semarang karena kota terbesar kelima di Indonesia itu mengalami pertumbuhan ekonomi yang masif dalam beberapa tahun terakhir.

‘’Bahkan, Kota Semarang memiliki prospek yang cerah ke depannya. Maka, kami sangat bersemangat untuk membuka Quest Prime pertama kami di Semarang. Kami optimis bahwa penambahan portofolio ini akan menjadi pilihan populer bagi para tamu yang mengunjungi Semarang untuk destinasi bisnis dan berlibur,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (20/4/2022).

Fasilitas lain dari Quest Prime Hotel Pemuda Semarang, adalah Toegoe Restaurant di lantai dua yang menyajikan berbagai hidangan lezat mulai dari tradisional hingga barat. Lalu, ada Spacio Lounge.

‘’Kami juga memiliki empat ruang untuk pertemuan dan penyelenggaraan acara yang dapat menampung hingga 150 tamu. Dari Orion Meeting Room yang modern hingga Andromeda Ballroom yang lebih besar, semua ruang dilengkapi dengan teknologi terbaru serta bandwidth terbesar dari hotel manapun di area tersebut,’’ jelas General Manager Quest Prime Pemuda Hotel, Thomas Sugianto.

3. Lokasi strategis di jantung kota

Quest Prime Hotel Pemuda Semarang Buka, Ke Tugu Muda Cuma 5 LangkahTugu Muda. (instagram.com/meltoy.photo)

Lokasi yang strategis di jantung kota membuat tamu yang menginap di Hotel Quest Prime Pemuda bisa menjelajahi wisata Semarang. Seperti melihat bangunan bersejarah Lawang Sewu, cukup dengan berjalan kaki dari hotel.

Selain itu juga bisa berjalan santai di sekitar Kota Lama, singgah di kafe-kafe dan galeri-galeri. Termasuk mengunjungi Gereja Blenduk atau menikmati suasana dan pengaruh Cina di kuil multi-agama, Sam Poo Kong.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Semarang, Widoyono mengharapkan, penambahan hotel di kawasan pusat kota bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Kota Semarang.

“Dengan adanya hotel baru ini diharapkan bisa memancing investor untuk kembali melirik Kota Semarang dan berinvestasi,” katanya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Buka Bersama Ramadan di Hotel Semarang, All You Can Eat

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya