Comscore Tracker

Disterilisasi! Kantor DPRD Rembang Tutup Pasca Gus Kamil Maimoen Wafat

Sebanyak 44 anggota DPRD Rembang dilakukan swab

Rembang, IDN Times - Pasca wafatnya Ketua DPRD Kabupaten Rembang Kiai Majid Kamil Maimoen Kantor DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditutup sementara.

KH Majid Kamil Maimoen meninggal dunia dengan status sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona, pada Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: [BREAKING] Gus Kamil Meninggal di RSUD Rembang

1. Gedung DPRD disterilisasi anggota dewan Kabupaten Rembang Work From Home

Disterilisasi! Kantor DPRD Rembang Tutup Pasca Gus Kamil Maimoen WafatKantor DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. ANTARA

Sementara gedung DPRD Rembang dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan.

"Sebetulnya, semua anggota DPRD Rembang mulai kerja dari rumah atau work from home (WFH) sejak Kamis (9/7/2020). Kemudian diperpanjang lagi hingga kini sambil menunggu situasi nantinya," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rembang Bisri Kholil Laquf seperti dilansir dari Antara.

Meskipun diberlakukan WFH, beberapa petugas yang terkait administrasi perkantoran akan tetap masuk dengan pemberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

2. Sebanyak 44 anggota DPRD Rembang mesti menjalani swab tes

Disterilisasi! Kantor DPRD Rembang Tutup Pasca Gus Kamil Maimoen WafatIlustrasi, Ratusan PNS Dinas Kelautan dan Perikanan melakukan tes swab. IDN Times/Istimewa

Semua anggota dewan beserta pegawai di perkantoran tersebut menjalani tes usap tenggorokan. Dalam rangka untuk antisipasi paparan virus corona terhadap anggota DPRD lainnya, maka semua anggota dewan berjumlah 44 orang menjalani tes usap tenggorokan pada Senin (13/7/2020).

Pelaksanaan tes usap tenggorokan berlangsung di halaman sebelah Gedung DPRD Kabupaten Rembang.

Bahkan, lanjut dia, pelaksanaan tes usap tenggorokan tidak hanya menyasar anggota dewan, melainkan semua pegawai yang bertugas di lingkungan kantor DPRD Rembang.

3. KH Majid Kamil Maimoen terakhir hadir di kantor DPRD Rembang pada 25 Juni 2020

Disterilisasi! Kantor DPRD Rembang Tutup Pasca Gus Kamil Maimoen WafatTwitter.com/ayomondok

Terkait kehadiran terakhir almarhum Kiai Majid Kamil Maimoen yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Rembang ke kantor DPRD setempat, diperkirakan pada 25 Juni 2020.

Kiai Majid Kamil Maimoen sendiri dikabarkan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSUD dr R. Soetrasno Rembang, Minggu (12/7) pukul 19.55 WIB.

Masuk ke RSUD Rembang sejak sepekan sebelumnya, sedangkan sebelum dirujuk ke RSUD setempat, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Islam, kemudian dirujuk ke RSUD Rembang karena ada indikasi menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

4. Dikenal sebagai sosok yang sangat bijaksana

Disterilisasi! Kantor DPRD Rembang Tutup Pasca Gus Kamil Maimoen WafatKetua DPRD Kabupaten Rembang Kiai Majid Kamil Maimoen (Gus Kamil) yang juga ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. ANTARA

Semasa hidupnya, Gus Kamil merupakan sosok yang sangat bijaksana dalam memimpin organisasi, termasuk di dalam kepengurusan PPP.

Di mata anggota DPRD Rembang almarhum sebagai sosok yang selalu menyempatkan untuk salat berjamaah, termasuk sopir pribadinya juga tidak pernah absen untuk diajak salat berjamaah.

Sebelum dimakamkan pihak keluarga menyalatkan jenazah almarhum dengan protokol kesehatan, kemudian dimakamkan di Pemakaman Sarang.

Almarhum yang biasa disapa Gus Kamil merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang dan putra ketiga dari almarhum Kiai Maimoen Zubair atau yang biasa disapa Mbah Moen, kakak dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Baca Juga: [BREAKING] Putra Mbah Moen, Gus Kamil Meninggal Dunia di Rembang

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya