Comscore Tracker

Ibu Hamil di Boyolali Positif COVID-19, Batuk-batuk Saat Akan Operasi

Hasil Swab dinyatakan positif terpapar virus corona

Boyolali, IDN Times - Seorang ibu hamil di Boyolali dinyatakan positif terpapar virus corona COVID-19. Pasien positif COVID-19 tersebut yakni pasien inisial DS umur 27 tahun asal kecamatan Nogosari.

Baca Juga: Kematian Pertama COVID-19 Boyolali, Pasien 04 Asal Teras Meninggal

1. Kasus keenam yang positif virus corona di Boyolali

Ibu Hamil di Boyolali Positif COVID-19, Batuk-batuk Saat Akan OperasiIlustrasi mobil pasien virus corona. IDN Times/Muhammad Faiz Syafar

Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina menyampaikan terdapat tambahan satu orang yang dinyatakan positif terpapar virus ini.

“Untuk hari ini kita ada kabar konfirmasi positif lagi yaitu satu kasus yang ditemukan di rumah sakit UNS [Solo] dan sudah konfirmasi positif COVID-19 sejak tanggal 24 April 2020. Di Dinkes kita kasih register 006 dengan inisial DS umur 27 tahun berasal dari Kecamatan Nogosari,” terang perempuan yang akrab disapa Lina ini, Sabtu (24/4).

2. Diketahui positif COVID-19 saat hendak operasi kehamilan

Ibu Hamil di Boyolali Positif COVID-19, Batuk-batuk Saat Akan OperasiIlustrasi (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

Pasien tersebut diketahui terpapar Corona saat yang bersangkutan hendak melakukan operasi atas kehamilannya. Ketika hendak dilakukan penanganan DS mengalami batuk-batuk. Selanjutnya dari pihak rumah sakit dilakukan tes swab untuk memastikan terjangkit tidaknya COVID-19.

Setelah dinyatakan positif saat ini DS dirawat di salah satu rumah sakit rujukan lini pertama Covid-19 di Solo. Sementara untuk tracing contact dan riiwayat DS masih dilakukan mendalam oleh pihak terkait.

3. Pasien 04 asal Teras meninggal dunia

Ibu Hamil di Boyolali Positif COVID-19, Batuk-batuk Saat Akan Operasi[Ilustrasi] Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien COVID-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Senin (30/3/2020).ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Selain tambahan kasus positif COVID-19 di Boyolali, juga terdapat seorang pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Teras, Boyolali yang dinyatakan meninggal dunia. Pasien nomor 04 tersebut dimakamkan sesuai protokol COVID-19.

Pasien meninggal yakni merupakan seorang perempuan asal Kecamatan Teras Boyolali.

“Hari ini ada berita duka bahwa salah satu pasien Covid-91 konfirmasi positif yaitu Ny. SD tadi jam 12.00 dinyatakan meninggal dunia. Hari ini sudah dilakukan persiapan untuk pemakaman tata cara Covid-19,” tegas Lina.

4. Ada enam orang yang dinyatakan positif COVID-19 di Boyolali

Ibu Hamil di Boyolali Positif COVID-19, Batuk-batuk Saat Akan OperasiKepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina. Boyolali.go.id

Angka kasus COVID-19 di Boyolali saat ini total enam orang positif COVID-19 dengan kondisi lima orang dirawat dan seorang meninggal dunia. Sementara untuk pasien positif yang dirawat di RSUPA sebanyak tiga orang dan dua lainnya di rumah sakit di wilayah Kota Solo.

Selanjutnya untuk data lain dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat 93 orang dan PDP 53 orang serta Pelaku Perjalanan sebanyak 3.795 orang.

Baca Juga: Produksi Ratusan Daging Ayam Tiren, Rumah di Boyolali Digerebek 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya