Seminggu Isolasi Mandiri, Kabar Terbaru Gibran Sembuh Dari COVID-19 

Tinggal masa pemulihan

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mesti berpisah dengan anak dan istrinya pasca dirinya dinyatakan positif COVID-19. Ia mesti menjalani isolasi mandiri dan berpisah dari keluarganya.

Kabar terbaru dari Gibran, putra sulung Jokowi ini mengumumkan sudah sembuh dari COVID-19 setelah sempat terpapar selama lebih dari satu minggu.

1. Sedang masa pemulihan setelah sempat positif COVID-19

Seminggu Isolasi Mandiri, Kabar Terbaru Gibran Sembuh Dari COVID-19 Walikota Solo, Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Melalui pesan singkat kepada wartawan di Solo, Rabu (21/7/2021), Gibran mengaku telah dinyatakan negatif COVID-19 sejak dua hari yang lalu.

"Saya 'udah' negatif dari dua hari lalu kok. Tinggal masa pemulihan," katanya seperti dilansir dari Antara.

2. Tertular virus corona karena sering kunjungi lokasi rawan paparan COVID-19

Seminggu Isolasi Mandiri, Kabar Terbaru Gibran Sembuh Dari COVID-19 Walikota Solo, Gibran Rakabuming meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balaikota. IDNTimes/Larasati Rey

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta ini dinyatakan positif COVID-19, tepatnya pada Rabu (14/7/2021) Gibran mengumumkan bahwa Ia positif terpapar COVID-19 usai menjalani tes usap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Surakarta.

"Hasil tes PCR saya keluar pada Senin (12/7/2021) pagi, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri," katanya waktu itu.

Sebelum terpapar, ia mengatakan sering mengunjungi sejumlah lokasi rawan paparan, di antaranya rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi. Sebelum akhirnya melakukan tes usap, ia sudah melakukan tes usap antigen namun hasilnya negatif.

3. Tahu terpapar COVID-19 Gibran langsung memisahkan diri dari istri dan anak

Seminggu Isolasi Mandiri, Kabar Terbaru Gibran Sembuh Dari COVID-19 Instagram/seno_n_roll

Meski demikian, ayah dua anak ini mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun sehingga cukup menjalani isolasi mandiri.

"Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulillah anak, istri, ajudan, dan driver semuanya negatif," katanya.

Sementara itu, selama menjalani isolasi mandiri ia tetap melakukan pekerjaan melalui sistem daring.

Baca Juga: Positif COVID-19, Gibran Rakabuming Tetap Kerja Ikut Rapat di Solo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya