Jelang Pilkada Jepara, Muncul Nama Purwanto Disandingkan dengan Gus Nung

Keduanya dianggap tokoh mumpuni

Jepara, IDN Times - Jelang pilkada serentak 2024 Jawa Tengah makin ramai, terutama yang ada di daerah-daerah seperti Jepara. Setelah sebelumnya muncul Duet Gus Nung dan istrinya, kini kembali mencuat nama Purwanto yang juga layak disandingkan oleh PKB dan Gerindra Pilbub Jepara.

Purwanto adalah Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kabupaten Jepara yang mulai dimunculkan oleh Relawan Tataning Bumi, karena dianggapnya sebagai kombinasi religius nasionalis yang bisa mewakili masyarakat mayoritas.

"Gus Nung dan mas Purwanto bakal menjadi pasangan ideal karena kombinasi religius nasionalis yang bisa mewakili masyarakat mayoritas,"jelas Titis Yona, kordinator utama Relawan Tataning Bumi kepada IDN Times, Rabu (14/8/2024).

Baca Juga: Hadapi Pilkada Jepara 2024, Gus Nung Ikut Sekolah Pemimpin Perubahan 

1. Gus Nung masih dianggap terkuat di Jepara

Jelang Pilkada Jepara, Muncul Nama Purwanto Disandingkan dengan Gus NungNung menjadi salah satu yang terkuat dan seringkali terdengar untuk menjadi Bupati Jepara. (IDN Times/Dok. Gus Nung)

Dalam Beberapa pekan terakhir, nama muncul dalam bursa Cabub Jepara, nama Gus Nung menjadi salah satu yang terkuat dan seringkali terdengar untuk menjadi Bupati Jepara, karena pengalamannya sebagai Ulama dan Umaro.

Kali ini usulan Gus Nung untuk berpasangan dengan Purwanto Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kabupaten Jepara mulai di munculkan oleh Relawan Tataning Bumi.

Sebelumnya, relawan tersebut juga telah melakukan deklarasi di 16 kecamatan di Jepara sebagai bentuk dukungan terhadap Gus Nung, tidak itu saja pendekatan secara masif juga digencarkan oleh para pendukungny.

2. Pengamat politik banyumas sebut Gerindra dan PKB cocok

Jelang Pilkada Jepara, Muncul Nama Purwanto Disandingkan dengan Gus NungDr. Indaru Setyo Nurprojo Direktur Eksekutif Pijar ( Pusat Informasi Jaringan Rakyat) Banyumas yang juga pengamat politik. (IDN Times/Dok. Indaru)

Menanggapi fenomena pencalonan para kandidat kepala daerah, Dr. Indaru Setyo Nurprojo Direktur Eksekutif Pijar ( Pusat Informasi Jaringan Rakyat) Banyumas yang juga pengamat politik berpendapat Partai Gerindra sebagai partai nasionalis dianggap cocok dengan PKB.

"Fenomena gerakan para relawan di sejumlah daerah seperti Jepara masif, terutama calon dari Partai Gerindra yang dianggapnya pas berjalan beriringan dengan PKB,"katanya.

Indaru juga menyebut, pasangan Gus Nung - Purwanto di jepara ini akan mampu mendulang suara yang signifikan untuk memenangkan Pilbub di Jepara.

3. Potensi menang besar

Jelang Pilkada Jepara, Muncul Nama Purwanto Disandingkan dengan Gus NungPengamat sebut Gus Nung dipasangkan dengan siapapun tetap berpotensi menang pilkada jepara.(IDN Times/Ilustrasi)

Ditambahkan Indaru, Partai Gerindra yang saat ini sedang punya pengaruh kuat karena Prabowo menjadi Presiden terpilih akan cocok di sandingkan dengan PKB.

"Gus Nung - Purwanto bila maju akan sangat logis karena potensi kemenangannya bakal besar karena keduanya merupakan tokoh Jepara,"ujar Indaru yang juga Kepala Jurusan Ilmu Politik Universitas Jendral Sudirman ini.

Disebutkan Relawan Tataning Bumi akan segera membuat Gerakan untuk mengkampanyekan pasangan Gus Nung - Purwanto dari akar rumput hingga ke pusat, dan akan memulai pergerakan dari desa desa dan bila di perlukan juga akan berkirim surat dukungan kepada para Ketum Partai.

Baca Juga: Relawan Tataning Bumi Jepara Dukung Ahmad Luthfi dan Gus Nung

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya