Comscore Tracker

Akui Jawa Tengah Kandang Banteng, Gerindra Gak Mau Jauh Sama PDIP

Sinyal untuk Pilpres 2024 Prabowo dan Puan Maharani?

Semarang, IDN Times - Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut partainya ingin belajar banyak dari PDIP. Selain itu, menjelang 2024, Partai Gerindra juga diminta untuk tidak berjauhan dari PDIP terutama di Jawa Tengah.

1. Gerindra pengin belajar sama PDIP

Akui Jawa Tengah Kandang Banteng, Gerindra Gak Mau Jauh Sama PDIPSekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani (kanan) meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang. (Dok. Partai Gerindra Jateng)

Muzani menyebut, PDIP selalu mendominasi dan mengakui bahwa Jawa Tengah adalah kandang banteng. Ia meminta kepada para kader Partai Gerindra untuk banyak belajar dari PDIP dalam mengelola partai hingga urusan membangun militansi di tingkat terbawah.

“Kita ingin belajar sama njenengan (red: anda) (PDIP), bersama-sama. Indonesia ini terlalu luas jika diurus sendirian. Yang penting di 2024, jangan jauh dari PDIP. Kalau bisa, teman-teman Gerindra dikasih ruang sedikitlah,” kata Muzani saat memberikan arahan dalam peresmian Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra di Kota Semarang. Minggu (28/11/2021).

Dalam kesempatan itu, satu-satunya parpol lain yang hadir adalah PDIP, yang diwakili Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan dan sejumlah pengurus DPC PDIP Kota Semarang.

Baca Juga: Soroti Serapan Dana COVID-19, DPRD Jateng Dari Gerindra Kritik Ganjar

2. Gerindra puji kinerja Presiden Jokowi

Akui Jawa Tengah Kandang Banteng, Gerindra Gak Mau Jauh Sama PDIPMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto (Kiri) dan Presiden Joko Widodo (kanan). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Dihadapan dua pimpinan PDIP itu, Muzani juga menyampaikan untuk bekerja sama dengan PDIP karena saat ini sudah tidak saling bersitegang. 

Ia pun tak lupa memuji kinerja pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo, mulai dari pembangunan infrastruktur, kawasan industri, hingga soal rencana pembangunan ibu kota baru.

“Dalam pandangan kami, Pak Prabowo lah orang yang tepat melakukannya. Saya berharap doa saya saat mengatakan itu tadi diamini teman-teman PDIP,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times.

3. Gerindra berpotensi bekerjasama dengan PDIP di Pemilu 2024

Akui Jawa Tengah Kandang Banteng, Gerindra Gak Mau Jauh Sama PDIPSekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani (kiri) meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang. (Dok. Partai Gerindra Jateng)

Muzani juga tak menampik soal potensi kerjasama Gerindra dan PDIP untuk Pilpres 2024. Meski demikian, kerjasama dengan parpol lain juga dilakukan Gerindra. Sebab, sampai saat ini, belum tahu kapan tanggal pasti Pemilu 2024 akan digelar.

“Mudah-mudahan,” ucapnya singkat.

Ia juga tak banyak bicara soal calon pasangan Prabowo dan Puan Maharani untuk Pilpres 2024.

“Ga apa-apa, bagus-bagus saja,” akunya.

Untuk diketahui, Kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang yang baru berada di Jalan Muwardi Raya Kalicari Pedurungan, Semarang. Kantor dengan dua lantai itu dibangun di atas lahan 340 meter persegi.

"Kantor baru DPC Gerindra Kota Semarang benar-benar digunakan untuk konsolidasi partai dan bahkan membantu masyarakat. Jangan sampai kantor hanya untuk status atau gagah-gagahan namun sepi kegiatan kepartaian," Waketum DPP Gerindra, Sugiono.

Baca Juga: Gerindra Jateng Deklarasi Prabowo Presiden 2024

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya