Comscore Tracker

Formasi Lengkap CPNS 2021 Pemkab Kudus: Posisi Dokter Dibuka Banyak

Hampir 50 persen formasi untuk Guru Kelas SD

Kudus, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah membuka 496 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada seleksi Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Formasi itu disetujui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Tjahjo Kumolo.

1. Formasi Guru Kelas paling banyak dibuka

Formasi Lengkap CPNS 2021 Pemkab Kudus: Posisi Dokter Dibuka BanyakIlustrasi pelajar SD (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Dari total tersebut, Pemkab Kudus membuka 415 formasi untuk Tenaga Guru. Kemudian Tenaga Kesehatan (54 formasi) dan Tenaga Teknis (27 formasi).

Seluruh formasi Tenaga Guru yang tersedia merupakan PPPK.

Adapun formasi terbanyak yang dibuka adalah posisi Ahli Pertama-Guru Kelas sebanyak 237 orang. Lalu, disusul Ahli Pertama-Guru Agama Islam (44 orang) dan Ahli Pertama-Guru Penjasorkes (41 orang).

Baca Juga: 3 Perbedaan Mencolok Pegawai Honorer Vs PPPK, Mereka Bukan PNS, Lho!

2. Posisi Dokter dan Perawat terbanyak di Tenaga Kesehatan

Formasi Lengkap CPNS 2021 Pemkab Kudus: Posisi Dokter Dibuka BanyakIlustrasi perawat. (etactics.com)

Kemudian Tenaga Kesehatan, formasi dibuka untuk alokasi PNS (5 orang) dan PPPK (49 orang).

Formasi terbanyak PPPK adalah Terampil-Perawat sebanyak 3 orang yang akan ditempatkan di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus. Formasi lain hanya dibuka 1--2 orang.

Untuk alokasi ASN, Pemkab Kudus hanya membuka 4 formasi. Yakni Ahli Pertama-Dokter (2 Orang penempatan RSUD dr Loekmono Hadi Kudus), Ahli Pertama-Dokter Gigi (1 orang penempatan Puskesmas Dersalam), Ahli Pertama-Dokter Gigi (1 orang penempatan Puskesmas Kaliwungu), Ahli Pertama-Dokter Gigi (1 orang penempatan Puskesmas Jepang).

3. Download formasi lengkap untuk CPNS 2021 Pemkab Kudus

Formasi Lengkap CPNS 2021 Pemkab Kudus: Posisi Dokter Dibuka BanyakIlustrasi CPNS (IDN Times/Mardya Shakti)

Sama dengan Tenaga Kesehatan, Pemkab Kudus juga membuka formasi Tenaga Teknis untuk alokasi ASN (17 orang) dan PPPK (10 orang).

Formasi terbanyak PPPK adalah posisi Terampil-Penguji Kendaraan Bermotor (2 orang). Sedangkan formasi ASN paling banyak dibuka Ahli Pertama-Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (3 orang). Sisanya hanya membuka formasi untuk 1 orang.

Untuk mengetahui lebih detail formasi CPNS 2021 Pemkab Kudus tersebut bisa dicek dan download pada laman https://www.datadikdasmen.com/2021/05/rincian-formasi-casn-2021-seindonesia.

Jangan sampai salah pilih formasi, ya.

Baca Juga: Formasi Lengkap CPNS 2021 Pemkab Kendal: Cari Banyak Guru Agama Islam

https://www.youtube.com/embed/zNCsRVWCyZI

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya