Danpomdam Diganti, Pangdam Diponegoro Perintahkan Rangkul Anggota yang Bermasalah

Pangdam ingatkan cuma jabatan sementara

Semarang, IDN Times - Kodam IV Diponegoro Semarang melakukan pergantian tiga jabatan sentral yang ada di sejumlah satuan. Salah satu yang diganti ialah posisi Danpomdam IV Diponegoro yang sebelumnya dijabat Kolonel Cpm Widyo Wahyono, untuk saat ini diemban oleh Kolonel Cpm Rinoso Budi. 

Mutasi jabatan itu secara resmi dilakukan langsung oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono di Aula Makodam IV Diponegoro, Kamis (28/7/2022). 

 

1. Pangdam Diponegoro ingatkan jabatan yang diemban hanya sementara

Danpomdam Diganti, Pangdam Diponegoro Perintahkan Rangkul Anggota yang BermasalahPangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono bersalaman dengan Danpomdam yang baru. (Dok Pendam IV Diponegoro Semarang)

Widi berkata sebuah jabatan yang diemban hanya sementara sehingga menjadi amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada negara dan Tuhan Yang Maha Esa. 

"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga selalu sukses. Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan," kata Widi dalam keterangan yang diterima IDN Times, Jumat (29/7/2022). 

Baca Juga: Tegas! Pangdam Diponegoro Ingatkan Prajuritnya untuk Jauhi Judi Online

2. Dua petinggi Kodam Diponegoro juga diganti

Danpomdam Diganti, Pangdam Diponegoro Perintahkan Rangkul Anggota yang BermasalahPangdam Diponegoro Mayjen TNI Widi saat mengganti posisi tiga pejabat di Kodam Diponegoro. (Dok Pendam IV Diponegoro Semarang)

Selain mengganti Danpomdam, pihaknya juga mengganti dua pejabat lainnya yakni Kaajendam yang sebelumnya dijabat Kolonel Caj Susanto, kini resmi dijabat Letkol Caj Yudi Wahyudi serta Katopdam yang sebelumnya dijabat Kolonel Ctp Maryata, untuk saat ini dijabat Kolonel Ctp Bambang Suharmono. 

Acara sertijab tiga jabatan turut dihadiri Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam Brigjen TNI Mirza Agus, Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, para Asisten, Pa Liaison, Kabalakdam, para Dansat dan pengurus Persit KCK PD IV Diponegoro. 

3. Pejabat yang baru diminta lakukan adaptasi

Danpomdam Diganti, Pangdam Diponegoro Perintahkan Rangkul Anggota yang BermasalahProses mutasi tiga jabatan dilakukan di Ma Kodam Diponegoro. (Dok Pendam IV Diponegoro Semarang)

Widi turut mengapresiasi atas kinerja pejabat yang lama atas dedikasinya yang dilakukan selama ini. Termasuk ia juga berpesan kepada Danpomdam Diponegoro. Dan juga kepada para istri perwira yang selalu mendukung dan setia mendampingi saat bertugas.

"Selamat datang di Kodam IV Diponegoro, segera lakukan penyesuaian diri, karena dinamika tugas di Kodam IV berbeda dengan daerah lainnya," jelasnya. 

4. Pangdam perintahkan perwira bantu anggota yang punya masalah

Danpomdam Diganti, Pangdam Diponegoro Perintahkan Rangkul Anggota yang BermasalahPangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono berfoto bersama tiga perwira tinggi yang baru dan anggota persit. (Dok Pendam IV Diponegoro Semarang)

Selain itu, Widi juga mengingatkan kepada para komandan supaya lebih dekat dengan anggotanya. Setiap pejabat tinggi di lingkungan TNI harus lebih berbaur dan mengetahui karakter masing masing anggota. 

Secara tegas Widi juga meminta agar mereka dapat merangkul personel yang memiliki masalah.

"Rangkul anggotamu, sampaikan jika ada masalah tolong diselesaikan dengan baik. Jika itu dirasa sulit, maka ajak orang lain untuk bertukar pikiran agar mendapatkan solusinya," ujar Widi.

Baca Juga: Kopda Muslimin Pinjam Rp210 Juta dari Ibu Mertua untuk Bunuh Istri

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya