Dongkrak Popularitas Ganjar, PDIP Kerahkan Tim Pemenangan Muda

Minta anak muda bikin aksi yang lucu-lucu

Semarang, IDN Times - Sejumlah anak muda akan dilibatkan untuk mengerek popularitas capres PDIP, Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. DPD PDIP Jawa Tengah mengaku telah membentuk tim pemenangan muda untuk memberi wadah bagi muda-mudi yang kepengin terlibat dalam strategi pemenangan Pilpres 2024.

"Tadi malam kita melakukan pembentukan tim pemenangan muda yang mulai bergerak setelah tanggal 25 November. Tentunya kita akan sama membuatkan struktur sampai di semua kabupaten/kota," kata Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jateng, Agustina Wilujeng, Sabtu (18/11/2023). 

 

Baca Juga: PDIP Anggap Pemilu 2024 Unik, Para Caleg Justru Koordinasi dengan Lawannya

1. Tim pemenangan muda diminta bergerak sesuai perkembangan zamannya

Dongkrak Popularitas Ganjar, PDIP Kerahkan Tim Pemenangan MudaIlustrasi anak muda (IDN Times/Aryodamar)

Agustin menyebut pembentukan tim pemenangan muda itu bersamaan dengan pelibatan para pasukan khusus dari komponen PDIP, Hanura Perindo dan sejumlah relawan. 

Lebih lanjut, ia mengaku setiap anggota tim pemenangan muda diberi tugas secara periodik pembelajaran. Mereka diminta bergerak sesuai situasi yang berkembang di zamannya. 

2. Bisa gelar pertemuan di kafe atau gathering kecil-kecilan

Dongkrak Popularitas Ganjar, PDIP Kerahkan Tim Pemenangan MudaSuasana kafe Grama Sphere Medan, salah satu kafe yang baru dan hits di berbagai kalangan (Dok.IDN Times/Istimewa)

Ia juga mengatakan setiap anak muda yang bergabung dalam tim pemenang juga perlu berinovasi untuk memunculkan gebrakan-gebrakan guna menyukseskan pemenang bagi Ganjar Pranowo. 

"Mereka harus belajar dalam situasi seperti ini, mereka harus seperti apa. Nah itulah yang Saya tekankan ke teman-teman di tim pemenangan muda untuk mengambil posisi yang sesuai semangat zamannya dia. Apa saja yang tenggelam, ya mungkin melakukan tugas kewajiban dengan senang hati. Ya sudah bersenang-senang saja. Mau apa aja dilakukan. Pertemuannya mau di kafe berkumpul kecil-kecil. Melakukan kegiatan yang membangun masa depan mereka tapi atas nama tim muda yang dibutuhkan anak-anak muda," tuturnya.

3. Ditugasi untuk tumbuhkan kecintaan ke Ganjar

Dongkrak Popularitas Ganjar, PDIP Kerahkan Tim Pemenangan MudaGanjar Pranowo Ganjar didampingi Ketua Panitia Safari Politik Ganjar Pranowo ke Sumut, Paul Baja M Siahaan meresmikan rumah pemenangan di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada anggota tim pemenang muda untuk tidak berkampanye dengan cara-cara yang jadul.

Untuk saat ini ia mengajak semua elemen anak muda untuk bergabung dalam mesin pemenangan partainya.

"Yang perlu diingat adalah tidak mengulangi atau meniru kegiatan yang dilakukan tim pemenangan dari pada orang tua. Silakan bergabung sesuai keinginan anak muda," akunya. 

Saat disinggung apakah keterlibatan tim pemenangan muda untuk mengimbangi popularitas cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka, ia berkata peran mereka untuk membangun rasa kecintaan kepada Ganjar. 

“Saya kira pada keinginan memberi ruang kepada anak muda supaya menyebarkan kecintaannya kepada Mas Ganjar,” tegasnya. 

4. Boleh kampanye di medsos atau bikin aksi yang lucu

Dongkrak Popularitas Ganjar, PDIP Kerahkan Tim Pemenangan Mudapexels.com/Tracy Le Blanc

Khusus untuk tim pemenangan muda, katanya telah diarahkan untuk berkampanye melalui aksi-aksi yang unik. Mulai dari menggunakan jejaring medsos, membuat ragam pelatihan, lomba e-sport maupun mengekspresikan hal-hal yang lucu. 

"Tadi malam baru proses mengkonsolidasi. Tanggal 25 bisa dikumpulkan untuk lihat apa yang bisa dilakukan. Mungkin lebih banyak ke medsos, banyak pelatihan, bikin titik lucu untuk selfie. Atau lomba e-sport," tandasnya.

Baca Juga: Bila Jadi Presiden, Ganjar Ajak Buruh Revisi Aturan Tenaga Kerja

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya