Hujan Semalaman, Satu Orang di Semarang Tewas Keruntuhan Rumah

Warga diminta ekstra waspada

Semarang, IDN Times - Hujan lebat yang mengguyur Kota Semarang sejak semalaman, membuat sebuah rumah di Kampung Kulitan Nomor 305, Jagalan, Semarang Tengah, roboh, pada Kamis (20/2).

1. Pemilik rumah tertimbun atap bangunan

Hujan Semalaman, Satu Orang di Semarang Tewas Keruntuhan RumahDok. IDN Times/ istimewa

Informasi dari Polsek Semarang Tengah, kejadian tersebut memakan korban jiwa. Seorang pemilik rumah bernama Sugeng, merenggang nyawa akibat tertimbun reruntuhan bangunan rumahnya.

Kapolsek Semarang Tengah Kompol Didi Dewantoro berkata rumah milik Sugeng itu diduga telah lapuk. Ia mengungkapkan kejadian itu sangat cepat.

Ia mendapati laporan adanya atap bangunan rumah milik tiba-tiba ambrol karena tak mampu menahan air hujan. "Pak Sugeng meninggal karena tubuhnya tertindih kayu atap rumahnya. Tapi ada satu lagi yang luka-luka. Dia sekarang dibawa ke RSI Sultan Agung," ujarnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Truk Kayu Hantam Bus Sinar Jaya di Tol Semarang - Solo

2. Warga awalnya mendengar suara gemuruh dari dalam rumah

Hujan Semalaman, Satu Orang di Semarang Tewas Keruntuhan RumahIstimewa

Kejadian tersebut awalnya menjelang Subuh. Pukul 04.30 WIB, sejumlah warga mendengar suara gemuruh yang keras dari dalam rumah Sugeng.

Warga yang tahu kejadian langsung melakukan evakuasi korban. "Untuk anaknya Pak Sugeng masih selamat. Kita evakuasi langsung ke Sultan Agung," jelasnya.

3. Warga diimbau untuk waspada terhadap hujan lebat yang sering turun akhir-akhir ini

Hujan Semalaman, Satu Orang di Semarang Tewas Keruntuhan RumahIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Saat ini pihaknya masih meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai hujan lebat dengan angin kencang. "Paling tidak warga bisa patroli malam untuk mengantisipasi kejadian terburuk di kampungnya. Baik itu ada potensi banjir maupun bangunan roboh," paparnya.

Baca Juga: Cuaca Jateng Hari Ini, Jateng Barat dan Solo Raya Dilanda Hujan Petir

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya