Kronologi Mobil Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Kondisi KH Mifthachul Akhyar yang juga Rais PBNU selamat

Semarang, IDN Times - Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Semarang-Solo tepatnya pada lajur A KM 462.800, Dusun Beji Desa Beji Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Pada Kamis (12/8/2021) pukul 06.15 WIB, mobil Toyota Vellfire bernomor polisi S 1447 NT terlibat kecelakaan setelah diketahui mengerem mendadak di lajur kiri jalan tol tersebut. 

1. Kyai Mifthachul selamat saat kecelakaan di tol Semarang-Solo

Kronologi Mobil Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Semarang-SoloKondisin evakuasi KH Mifthachul ke rumah sakit (Dok Humas Polda Jateng)

Berdasarkan pengakuan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, penumpang mobil Toyota Vellfire adalah KH Mifthachul Akhyar, seorang ulama yang menjabat sebagai Ketua Rais A'am PBNU. 

Kyai Mifthachul, katanya, saat kejadian menumpang mobil Toyota Vellfire yang dikemudikan Indra Maulana.

"Saat kecelakaan di Tol Semarang-Solo, beliau dalam kondisi selamat dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Iqbal kepada IDN Times

Baca Juga: Ketua Umum MUI Alami Kecelakaan di Tol Semarang-Salatiga

2. Kyai Mifthachul hanya mengalami lecet-lecet

Kronologi Mobil Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Semarang-SoloProses evaluasi KH Mifthachul yang kecelakaan di tol Semarang-Solo (Dok Humas Polda Jateng)

Iqbal menyebut mobil Vellfire yang ditumpangi KH Mifthachul awalnya melaju dari arah Semarang menuju Kota Solo. Setibanya di ruas Tol Semarang-Solo, mobilnya melaju ke jalur kanan. Namun tiba-tiba mobil tersebut diberi sinyal lampu seorang sopir truk boks yang tidak dikenal identitasnya.

Tak berselang lama, truk boks tersebut berusaha mendahului mobil Vellfire. Dan mobil Vellfire yang merespon memilih bergeser ke jalur kiri dan langsung mengerem mendadak. 

"Tapi ada indikasi jaraknya yang terlalu dekat, bagian depan mobil Vellfire menabrak bagian belakang truk boks. Setelah kejadian, truk tersebut meninggalkan lokasi kejadian. Kondisi Kyai Mifthachul mengalamai luka lecet di lutut kaki kanan dan kaki kiri. Beliau juga mengalami sesak karena mungkin kaget dengan kejadian yang dialaminya," terangnya. 

3. Kyai Mifthachul saat ini berusia 68 tahun

Kronologi Mobil Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Semarang-SoloJajaran Polres Semarang mengecek kondisi KH Mifthachul di rumah sakit. (Dok Humas Polda Jateng)

Informasi dari Polda Jateng, Kyai Mifthachul tercatat merupakan warga Kedung Tarukan Nomor 100 Kelurahan Pacar Kembang, Tambaksari Surabaya. Saat ini, Kyai Mifthachul berusia 68 tahun. Ia juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sedangkan sopir Toyota Vellfire yang bernama Indra Maulana, menurutnya juga mengalami luka nyeri pada tangan kanannya. Kedua korban saat berada di RSUD Salatiga untuk mendapat perawatan lebih lanjut. 

Dari keterangan dokter, diketahui tidak ada luka serius yang dialami KH Miftachul Akhyar.

"Sudah dirontgen dan tidak ditemukan patah tulang," imbuh Iqbal.

Peristiwa kecelakaan ini tengah dalam penanganan Satlantas Polres Semarang.

Baca Juga: Diduga Ngantuk, Bus dari Jakarta Seruduk Truk di Gerbang Tol Semarang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya