Raih Simpati Rakyat, Prajurit Banteng Raider Cium Tangan Simbah

Yonif 400/BR beri pengobatan gratis sampai bagi-bagi sembako

Semarang, IDN Times - Jika aktivitas hariannya para prajurit Yonif 400/Banteng Raider kerap ditugaskan menjaga tapal batas maupun menumpas gerakan sparatis. Namun khusus untuk merayakan ulang tahunnya ke-71, gaya prajurit Banteng Raider berubah total. 

Baca Juga: Pangdam Diponegoro Apel Siaga 3 Matra, Prajurit TNI Diminta Redam Emosi

1. Para Raider beri pengobatan gratis

Raih Simpati Rakyat, Prajurit Banteng Raider Cium Tangan SimbahDanyonif 400/BR Letkol Inf M Zainollah ngobrol dengan embah-embah. (IDN Times/Dok Pendam Diponegoro Semarang)

Tak tampak wajah sangar dan garang. Sejumlah prajurit Banteng Raider yang merayakan HUT Ke-71 justru berperilaku santuy. Mereka terlihat guyub saat membaur bersama warga Kampung Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (29/2/2024). 

Ya, di Kampung Jabungan prajurit Banteng Raider menggelar pengobatan gratis, sunatan hingga pembagian sembako. Semuanya diperuntukkan buat warga setempat. 

2. Banteng Raider kepengin dekatkan diri ke warga Jabungan

Raih Simpati Rakyat, Prajurit Banteng Raider Cium Tangan SimbahSeorang prajurit Banteng Raider juga cium tangan seorang nenek yang diberi sembako. (IDN Times/Dok Pendam IV Diponegoro Semarang)

Danyonif 400/BR Letkol Inf M Zainollah mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sekaligus untuk berbagi kebahagiaan guna menyambut HUT Yonif 400/BR ke-71.

“Intinya kami mau mendekatkan diri ke masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Harapannya bukan masyarakat yang mencintai, tapi kami belajar untuk mencintai masyarakat," ujar Zainollah. 

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap bisa menambah rasa kekeluargaan masyarakat dengan TNI. Ini sesuai jargon yaitu TNI selalu mendapatkan hati di masyarakat.

Selain baksos, serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Banteng Raider ke-71 nantinya juga akan menggelar kegiatan keagamaan dengan melibatkan para pemuda dari lintas agama. 

3. Lurah Jabungan ucapkan terima kasih ke Banteng Raider

Raih Simpati Rakyat, Prajurit Banteng Raider Cium Tangan SimbahDanyonif 400/BR Letkol Inf M Zainollah bersalaman erat dengan emak-emak di Kampung Jabungan Banyumanik. (IDN Times/Dok Pendam IV Diponegoro Semarang)

Sementara Lurah Jabungan Sarwono, menyambut baik sikap prajurit Banteng Raider yang berusaha mendekatkan diri. 

Ia mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut apalagi bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Terima kasih atas bakti sosial pembagian sembako dan pengobatan gratis ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini warga Jabungan selalu dilindungi Allah SWT dan makin cinta dengan Banteng Raider," kata Sarwono. 

Baca Juga: Tertibkan Knalpot Brong, Pomdam Diponegoro Sebar Personel 5 Wilayah

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya