Comscore Tracker

Tabrakan Beruntun di Magelang, Sopir Selamat Meski Terjepit Truk

Ajaibnya Rondi masih bisa selamat

Magelang, IDN Times - Kecelakaan beruntun terjadi di Kota Magelang pada Selasa pagi (25/1/2022). Rondi, seorang sopir truk bernopol AD 9611 FC diketahui menabrak sebuah truk kontainer yang sedang parkir di tepi ruas Jalan Beringin VI.

1. Rondi hilang kendali saat menghindari kontainer

Tabrakan Beruntun di Magelang, Sopir Selamat Meski Terjepit TrukIlustrasi tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Semula Rondi yang mengendarai truknya berjalan dari arah selatan Magelang sekitar pukul 04.00 WIB pagi. Namun tanpa diduga Rondi yang diduga kuat kehilangan kendali tiba-tiba banting setir menghindari truk kontainer.

Apesnya dari arah belakang muncul sebuah mobil yang melaju kencang dan langsung menabrak truk yang dinaiki Rondi. Rondi secara spontan banting setir ke kiri dan langsung menghantam truk nopol AA 1902 BA di pinggir jalan.

"Saat kita tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi, sopir truknya kondisinya terjepit bodi truk. Sehingga harus dilakukan penanganan khusus," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, dalam keterangan kepada IDN Times.

Baca Juga: Outbond di Kali Elo Magelang, Dua Santri Tenggelam

2. Rondi pingsan saat terjepit bodi truk

Tabrakan Beruntun di Magelang, Sopir Selamat Meski Terjepit TrukRondi terkapar saat digotong tim SAR keluar dari truknya. (IDN Times/Humas SAR Semarang)

Ia mengatakan saat terjepit bodi truk, Rondi terlihat masih bernapas. Darah mengucur dari bagian kepalanya. Rondi juga diketahui pingsan.

Heru memastikan Rondi berhasil diselamatkan meski membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengeluarkan tubuhnya dari bodi truk. Rondi tercatat sebagai warga Babadan RT 30 RW 09 Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten.

3. Personel SAR potong bodi truk

Tabrakan Beruntun di Magelang, Sopir Selamat Meski Terjepit TrukSimulasi penyelamatan korban tanah longsor di markas SAR Semarang. (Dok Humas SAR Semarang)

Ia mengaku para personel dari SAR Borobudur setibanya di lokasi kejadian berusaha mengevakuasi Rondi dengan alat extrikasi.

Beberapa personel juga terpaksa memotong bagian dasbord truk agar bisa mengeluarkan tubuh Rondi. Memotong dashbord truk pun memakan waktu lama karena menggunakan peralatan combicutter.

"Dashbord yang menjepit tubuh korban kita potong, lalu ditarik dengan mobil derek. Sedangkan tubuh korban kita gotong memakai tandu spinal. Jam tujuh pagi korban bisa dikeluarkan dari truknya dan masih selamat," katanya.

Rondi saat ini telah dibawa tim SAR ke RSUD Tidar Magelang. "Dengan berhasilnya evakuasi maka operasi SAR di nyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali kesatuan masing-masing" pugkasnya.

Baca Juga: Kewalahan Lewat Tanjakan Nepal Van Java Magelang, Ganjar Ndeprok

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya