Ciri-ciri Potongan Tubuh Manusia yang Ditemukan di Solo dan Sukoharjo

Korban memiliki tato naga ditubuhnya.

Surakarta, IDN Times - Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengumumkan ciri-ciri temuan potongan tubuh manusia di aliran anak Sungai Bengawan Solo, pada Minggu (21/5/2013) kemarin.

Baca Juga: Mudik ke Solo, Ini Lho Titik Rawan Kemacetan di Dalam Kota Surakarta 

1. Ciri-ciri berdasarkan pada hasil pemeriksaan forensik.

Ciri-ciri Potongan Tubuh Manusia yang Ditemukan di Solo dan SukoharjoPolresta Solo mengevakuasi temuan potongan tubuh di Kali Jenes. (IDN Times/Larasati Rey)

Iwan mengatakan berdasarkan hasil dari forensik RSUD Dr Moewardi potongan-potongan tubuh manusia yang ditemukan di aliran Kali Jenes atau yang berlokasi di RT 05 RW 04, Pasar Kliwon, Solo, dan di aliran Sungai Pringgolayang Kampung Ngruki, Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo merupakan satu kesatuan tubuh seseorang dengan jenis kelamin laki-laki.

"Potongan tubuh manusia tersebut merupakan satu rangkaian," ujarnya Senin (22/5/2023).

2. Memiliki tato naga dibadannya.

Ciri-ciri Potongan Tubuh Manusia yang Ditemukan di Solo dan Sukoharjoilustrasi tato yang bersifat personal (pexels.com/Brett Sayles)

Adapun ciri-ciri lain yang diungkap oleh tim forensik yakni semasa hidupnya merupakan seorang perokok.

"Ada informasi yang bisa kami sampaikan yakni temuan potongan tubuh tersebut jenis kelamin laki-laki, perkiraan umur 49 tahun. Ada tanda lainnya yakni tato naga di bagian punggung kanan dan lengan kanan," jelasnya.

Iwan mengatakan dari hasil forensik tersebut, prediksi waktu kematian pada hari Kamis hingga Jumat lalu.

3. Meminta warga segera melapor jika ada keluarga yang hilang.

Ciri-ciri Potongan Tubuh Manusia yang Ditemukan di Solo dan SukoharjoPolresta Solo mengevakuasi temuan potongan tubuh di Kali Jenes. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Iwan menghimbau kepada masyarakat untuk yang mengenali ciri-ciri tersebut, segera melapor ke Polsek terdekat atau ke Polres Sukoharjo untuk kebutuhan indentifikasi mayat lebijh lanjut.

"Bagi masyarakat yang melihat dan mungkin memiliki ciri-ciri bisa menghubungi kami atau Polres Sukoharjo untuk bisa mengali keterangannya dan mengungkap identitas mayat dari potongan-potongan bagian tubuh yang ditemuakan," ungkapnya.

Tak hanya itu, Iwan juga meminta masyarakat yang merasa ada anggota keluarga tidak pulang atau pergi belum maupun hilang untyk segera melapor kepihak berwajib.

Baca Juga: Geger! Potongan Tubuh Ditemukan di Solo dan Sukoharjo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya