Duet! Nicholas Saputra dan Happy Salma Bikin Pentas Seni di Solo

Kapan? Masih dirahasiakan, nih

Surakarta, IDN Times - Artis Nicholas Saputra dan Happy Salma berencana mengadakan pentas seni dan budaya di kota Solo dalam waktu dekat. Pentas tersebut sebagai bentuk promosi budaya. Apalagi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka hingga KGPAA Mangkunegara X getol mempromosikan pariwisata Kota Solo.

1. Pertunjukan terinspirasi dari dua tokoh muda di Solo

Duet! Nicholas Saputra dan Happy Salma Bikin Pentas Seni di SoloNicolas Saputra dan Happy Salma di Kota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Hal tersebut disampaikan oleh Nicholas dan Happy Salma usai bertemu dengan Gibran di Balai Kota Solo, Senin (20/3/2023).

Happy Salma mengaku sengaja menemui Gibran untuk sowan, usai menghadiri acara di Pura Mangkunegaran sebelumnya. Ia mengatakan akan membuat pentas budaya berupa pertunjukan tari di Solo.

”Kami ini terinspirasi sama Mas Gibran dan Gusti Bhre. Dari mereka kami melihat geliat Solo,” ujarnya usai pertemuan.

Happy bersama Nicholas akan menjadi produsernya kegiatan aksi budaya universal tentang Nusantara itu.

Baca Juga: Ketemu Bos Oleh-oleh Bali, Gibran Tawarkan Tanah di Solo untuk Toko

2. Akan berkolaborasi dengan seniman Solo

Duet! Nicholas Saputra dan Happy Salma Bikin Pentas Seni di SoloNicolas Saputra dan Happy Salma di Kota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya lebih lanjut mengenai konsep pertunjukan, Happy masih enggan mengungkapkan. Namun, ia memastikan seni pertunjukan tersebut akan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya para seniman Kota Solo.

”Saya sayang banget dengan bangsa ini, sama kebudayaannya. Jadi kerja ini tak mungkin dilakukan sendiri, membutuhkan kolaborasi banyak pihak,” jelasnya.

Happy menyebutkan, pentas tersebut akan dilangsungkan tahun 2023 ini. Sayangnya, detail lokasi dan kapan kepastian waktunya masih dirahasiakan oleh Nicholas dan Happy.

”Sebenarnya di Solo menarik, Solo membuka ruang untuk kolaborasi, tidak hanya budaya Jawa namun juga budaya Nusantara,” katanya.

3. Mengaku Solo sebagai kota yang menarik

Duet! Nicholas Saputra dan Happy Salma Bikin Pentas Seni di SoloNicolas Saputra dan Happy Salma di Kota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Di kesempatan yang sama, Nicholas Saputra mengatakan jika Solo merupakan kota yang menarik.

Ia mencontohkan jika Kota Solo terdapat berbagai macam acara pertunjukan dan kegiatan seni budaya yang berasal dari luar daerah. Seperti Ogoh-Ogoh dari Bali yang baru saja digelar di Balai Kota Solo.

”Jadi saya rasa segala macam kemungkinan kolaborasi bisa dilakukan,” katanya.

Sementara itu, Gibran mengatakan, pertunjukkan yang digawangi Nicolas dan Happy bakal berlangsung sebelum akhir tahun di Kota Solo.

"Tahun ini dan akan secepatnya ditunggu saja," pungkasnya.

Baca Juga: Iriana Jokowi Kampanyekan Kebaya di Pura Mangkunegaran Solo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya