Seru! Tanding Dengan Singapore, Tim E-Sport Jateng Menang

Jadi ajang diskusi antar gamers.

Surakarta, IDN Times - IESPA Jawa Tengah dan Singapore Youth Development Community menggelar turnamen E-Sport. Turnamen antar dua negara tersebut bertajuk IESPA CENTRAL JAVA E-SPORTS SUMMIT SERIES 1 : SINGAPORE di Singapura 19-21 Mei 2023 lalu.

Pertandingan dalam rangka mempererat persahabatan dan mengakselerasi pengembangan pemuda antara Indonesia dan Singapura, tersebut diikuti oleh 16 tim terbaik dari Indonesia dan Singapura.

Baca Juga: Besaran Tarif Parkir di Kota Solo, Lapor Gibran Kalau Ada yang Naikkan

1. Mainkan game PUB G mobile.

Seru! Tanding Dengan Singapore, Tim E-Sport Jateng Menangundawn.game

Turnamen ini menghasilkan 8 tim terbaik dari Jawa Tengah yang terdiri dari PIGMY E-SPORTS, PSS E-SPORTS, ORCUS TEAM, SAKIRA GNESS, IGET KF, SWEKE N’ MERCY, PRATAMA GANK, dan BISMILLAH WIN.

Sedangkan untuk bertanding dengan 8 tim terbaik dari singapura yang terdiri dari TGR SG, MUGEN, FV E-SPORT, REDLIONS SG, MPX SG, TEAM HOT, REBORN SG, DAN BANZAI E-SPORTS. Para tim tersebut bertanding memainkan game PUBG Mobile. 

2. Tim E-Sport asal Jateng menang.

Seru! Tanding Dengan Singapore, Tim E-Sport Jateng MenangPertandingan E-Sport di Singapura. (Dok/IESPA Jateng)

Ketua Umum IESPA Jawa Tengah BRM Suryo Adhityo Nuswantoro, mengatakan dalam pertandingan tersebut terlaksana dengan seru dan kompetitif. Hasilnya Tim PIGMY berhasil meraih juara pertama, Pratama Gank berhasil menjadi runner-up dan Sakira Greatness menjadi juara ke-3.

"Para pemain menunjukkan semangat kolaborasi, persahabatan, dan saling menghormati antara Indonesia dan Singapura," ujarnya dalam rilis yang diterima oleh IDN Times, Senin (29/5/2023).

Lebih lanjut, BRM Suryo mengatakan event ini membawa misi untuk mempersatukan para pelaku E-Sports dengan menciptakan sarana untuk pertukaran budaya dan menjalin persahabatan tanpa menghiraukan batas dan jarak antar negara. 

"Dengan adanya mementum ini menyadarkan bahwa game mempunyai peranan yang besar sebagai kekuatan pemersatu antar individu, kelompok, bahkan bangsa sekalipun. Saat para pemain menunjukkan keterampilan, kerja sama tim, dan kecakapan strategis, mereka tidak hanya akan terlibat dalam persaingan yang ketat tetapi juga membangun koneksi yang kuat dan menjalin ikatan antar negara," jelasnya.

3. Jadi ajang diskusi antar gamers.

Seru! Tanding Dengan Singapore, Tim E-Sport Jateng MenangDiskusi antara IESPA Jateng dan Singapura. (Dok/IESPA Jateng)

Selain mengadakan turnamen E-Sports, IESPA CENTRAL JAVA E-SPORTS SUMMIT juga menjadi sarana untuk berdiskusi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan industri E-sports di Singapura. Pertemuan ini mempertemukan perwakilan IESPA Jawa Tengah dan IESPA NASIONAL yang dipimpin BRM Suryo Adhityo Nuswantoro selaku Ketua Umum IESPA Jawa Tengah, Muhammad Zinedine Alam Ganjar selaku Ketua Harian IESPA Jawa Tengah, Rafif Rizqullah selaku bendahara umum IESPA Nasional beserta seluruh jajaran IESPA Jawa Tengah 

Dengan pihak Singapore Youth Development Community yang terdiri dari : David Chua selaku CEO National Youth Council Singapore (NYC) dan Chairman *SCAPE, Dean Tan sebagai Director Sport Singapore, serta perwakilan dari Ministry of Culture, Community, and Youth Singapore, Singapore E-Sports Association (SGEA), dan Razer Inc.

Kedua negara berkomitmen untuk terus berperan dalam memajukkan pemberdayaan pemuda melalui E-Sports.

"Pertemuan ini juga membahas tentang program pertukaran pengetahuan antar dua negara dan Olympic E-Sports Week yang akan diadakan pada bulan juni di Singapura," pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja Terbaru Dari Solo Balapan ke Stasiun Tugu

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya