Unggul di Survei Gubernur Jateng, Gibran Pastikan Tetap di Solo

Refleksi satu tahun kepemimpinan Gibran

Surakarta, IDN Times - Pemerintah Kota Surakarta menggelar acara refleksi 1 tahun kepemimpinan Gibran-Teguh di Pendapi Gedhe, kantor Balaikota Solo, Selasa (19/4/2022).

Dalam acara tersebut Gibran mengaku belum puas dengan pencapaian saat ini, ia pun meminta waktu kepada masyarakat untuk menuntaskan permasalahan di Kota Solo.

Baca Juga: Gibran Calon Kuat Gubernur Jateng Menurut Survei Charta Politika 

1. Mengaku akan tetap di Solo.

Unggul di Survei Gubernur Jateng, Gibran Pastikan Tetap di SoloGibran Rakabuminh, Walikota Solo. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Dihadapan ratusan elemen masyarakat yang hadir dalam acara tersebut Gibran Rakabuming dan Wakil Walikota Teguh Prakosa, menegaskan akan tetap fokus membangun Kota Solo. 

Gibran juga meminta masyarakat tak resah akan isu Pilkada yang mencalonkan dirinya, ia mengaku akan tetap di Solo untuk menyelesaikan tugasnya.

“Kemarin banyak sekali pemberitaan tentang survei gubernur Jawa Tengah. Gibran paling tinggi, Gibran nomor 1. Bapak ibu tidak perlu risau tidak perlu takut. PR saya masih banyak,” tegas Gibran. 

2. Masih banyak PR yang harus diselesaikan

Unggul di Survei Gubernur Jateng, Gibran Pastikan Tetap di SoloWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Tak hanya itu, Gibran mengaku selama satu tahun kepemimpinannya masih memiliki banyak pekerjaan rumah atau PR yang belum terselesaikan seperti banjir, angka pengangguran, hingga pemulihan ekonomi.

Menurutnya, selama ia menjabat banyak program-progam darinya yang masih tertunda karena adanya pandemik COVID-19.

“Beberapa masalah klasik seperti banjir, juga pemulihan ekonomi, pengangguran. Saya mohon waktu lagilah, wong isik 1 tahun. Satu tahun aja pas pandemi. Dan sekali lagi saya fokus di Solo, merampungkan PR yang masih banyak dan berat-berat ini,” jelasnya.

Dari refleksi 1 tahun ia menjabat Gibran merasa belum puas atas kinerjanya dan menganggap masih banyak kekurangan besar yang harus diselesaikan.

3. Bukan sebagai batu loncatan.

Unggul di Survei Gubernur Jateng, Gibran Pastikan Tetap di SoloPutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Tak hanya itu, Gibran juga menjelaskan pada awak media pemberitaan mengenai survei gubernur Jateng yang memancing keresahan masyarakat. 

“Iya nho, resah nho. Saya jadi walikota dikira untuk batu loncatan ke jabatan yang lebih tinggi. Tidak, tidak. Survei ya biar survei aja, saya fokus di Solo dulu menyelesaikan pekerjaan yang ada di Solo. PR e isih akeh di Solo,” tegasnya lagi. 

Gibran juga mempersilahkan pada masyarakat untuk bertanya langsung pada pembuat survei mengenai hasil yang menempatkan Gibran pada posisi tertinggi. 

“Ya kalau angkanya tinggi ya silahkan tanya yang survei. Tapi sekali lagi saya akan fokus menyelesaikan PR tadi dan ini PR yang berat-berat makanya saya akan tetap fokus di Solo,” pungkasnya. 

Baca Juga: Tantang Balik Sahroni Maju DKI 2024, Gibran: Saya Yang ke Jakarta

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya