Pendaftaran CPNS 2019 Kudus Diperpanjang Sehari, Sudah 7.000 Pelamar

Malam ini terakhir mendaftar secara online

Kudus, IDN Times - Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus memperpanjang pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Kretek. Sedianya pendaftaran secara online ditutup pada Minggu (24/11) kemarin, kini diperpanjang hingga Senin (25/11) pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: 3 Formasi CPNS 2019 Pemprov Jateng Ini Kosong Pelamar Jelang Penutupan

1. Perpanjangan waktu pendaftaran tak membuat molor jadwal pendaftaran

Pendaftaran CPNS 2019 Kudus Diperpanjang Sehari, Sudah 7.000 PelamarIDN Times/Maulana

Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Tulus Triyatmika mengatakan, untuk pendaftaran CPNS di Kudus diperpanjang hingga, Senin (25/11).

“Ada perpanjangan pendaftaran CPNS. Hal ini tidak akan membuat molor pendaftaran. Karena pendaftaran minimal dilakukan selama 15 hari kerja,” kata dia, Senin (25/11).

2. Pengiriman berkas pendaftaran CPNS terakhir Selasa (26/11)

Pendaftaran CPNS 2019 Kudus Diperpanjang Sehari, Sudah 7.000 PelamarIDN Times/Maulana

Menurutnya, perpanjangan tersebut akan dilakukan kembali apa tidak. Pihaknya masih menunggu instruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Karena kewenangan terkait perekrutan CPNS menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Kami menyesuaikan saja,” lanjutnya.

Apabila,  adanya perpanjangan tersebut, lanjut dia pengiriman berkas pendaftaran CPNS juga mengalami perpanjangan. Pengiriman berkas CPNS hingga Selasa (26/11) besok.

“Untuk pengiriman berkas H+1. Jadi besok (Selasa 26/11) terakhir,” beber dia.

Perpanjangan tersebut kata dia tidak berdampak pada jadwal pengumuman adminitrasi hingga tes ujian nantinya. “Untuk tahapan selanjutnya masih sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh BKN,” katanya.

3. Sudah ada 7.000 pelamar CPNS di Kudus

Pendaftaran CPNS 2019 Kudus Diperpanjang Sehari, Sudah 7.000 PelamarIdntimes.com

Hingga ini sudah ada sekitar 7.000 pelamar CPNS di Kudus. Mereka melamar ratusan Formasi yang ada di Kudus.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kabupaten Kudus mendapatkan formasi CPNS sebanyak 382 formasi. Dengan rincian 324 formasi tenaga pendidik. Kemudian tenaga kesehatan ada sebanyak 20 formasi, dan formasi tenaga teknis ada sebanyak 48 formasi.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pelamar agar tidak percaya dengan calo. Apalagi, ada oknum yang meminta uang kemudian menjanjikan bisa menjadikan PNS.

“Imbaunya jangan percaya dengan calo. Selalu waspada,” tambahnya.

Baca Juga: Pelamar CPNS 2019 Difabel Jateng Dibatasi 44 Orang, Untuk Formasi Ini

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya