Comscore Tracker

Mayat Pencari Belut yang Hilang di Purbalingga Ditemukan Kaku di Parit

Diduga mengalami serangan stroke

Purbalingga, IDN Times - Pria tanpa identitas ditemukan di parit area persawahan Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Senin (6/1) dinihari. Jenazah ditemukan pencari kodok yang melintas lokasi penemuan mayat.

Baca Juga: Petani di Purbalingga Tertimpa Pohon saat Hujan Deras Angin Kencang

1. Ditemukan kaku di parit

Mayat Pencari Belut yang Hilang di Purbalingga Ditemukan Kaku di ParitIstimewa

Mayat itu ditemukan dalam posisi duduk di parit menyandar pada pematang sawah dengan ciri-ciri umur sekitar 45 tahun, tinggi badan 165 cm, memakai kaus singlet warna biru tua bertuliskan adidas, celana jeans pendek biru dan celana kolor warna merah.

Di saku celana bagian depan ditemukan tatah atau alat untuk memahat. Di sekitar mayat juga ditemukan sebilah linggis sepanjang 60 cm dan sebuah lampu senter warna hitam.

2. Diperkirakan meninggal lima jam sebelum ditemukan

Mayat Pencari Belut yang Hilang di Purbalingga Ditemukan Kaku di ParitSumber Gambar: bykvu.com

Penemuan mayat ini kemudian dilaporkan ke warga Desa Sidakangen. Suhadi (50) Sekdes Sidakangen dan wahyu Diawan (36) Kadus II Sidakangen kemudian meneruskan laporan ke Polsek Kalimanah.

"Karena situasi tidak memungkinkan selanjutnya dibawa ke RSUD Goeteng Taruna Dibrata bersama KSPKT Polres Unit Iden, Piket Reskrim dan Piket Intel Polres," kata Kasat Reskrim Polres Purbalingga, AKP Wily Budiyanto.

Hasil pemeriksaan jenazah oleh Inafis Polres Purbalingga beserta dr KRISTANTO dari RSUD Gutheng mayat diduga meninggal lima jam sebelum ditemukan. Hal ini diketahui dari jenasah yang sudah kaku.

3. Tidak ditemukan tanda-tanda perbuatan pidana

Mayat Pencari Belut yang Hilang di Purbalingga Ditemukan Kaku di ParitSumber Gambar: www.thesun.co.uk

Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, tidak ada lebam, lidah tergigit, terdapat bercak sperma, dan kuku jari tangan membiru," kata Wily.

Sementara hasil pengecekan sidik jari, tim Inafis Polres Purbalingga mendapat identitas jenazah bernama Suratno Slamet, warga Desa Karangpetir, Kecamatan Kalimanah.

Wily mengatakan, anggotanya kemudian mengonfirmasi alamat tersebut. Polisi juga mencari keluarga korban untuk diserahkan.

"Hasil keterangan dari istrinya, korban pernah kena serangan stroke namun sekaran sudah mendingan. Kemungkinan semalam saat berpamitan akan mencari belut serangan strokenya kambuh," ujar dia.

Baca Juga: 2 Balita Warga Purbalingga Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Saat Bermain

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya