PSIS Semarang Optimis Curi Poin di Kandang Barito Putera 

Tim pelatih siapkan strategi maksimal

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Minggu (26/3/2023). Jelang laga tersebut Laskar Mahesa Jenar optimis bisa mencuri poin di kandang Laskar Antasari.

1. PSIS persiapkan diri hadapi Barito Putera

PSIS Semarang Optimis Curi Poin di Kandang Barito Putera Pemain PSIS Semarang melakukan persiapan latihan rutin di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan dengan baik pertandingan melawan Barito Putera.

‘’Meskipun, beberapa kali tidak menang kami telah mempersiapkan pertandingan besok dengan baik dan siap mencuri poin,’’ ungkapnya dalam rekaman resmi jumpa pers sebelum laga, Sabtu (25/3/2023).

Persiapan yang dilakukan Gilbert antara lain, fokus memperbaiki kekurangan tim pemain dan mengevaluasi permainan Barito Putera pada pertandingan terakhir melawan Persis Solo. Kekalahan Barito Putera atas Persis Solo ini menjadi motivasi bagi PSIS Semarang untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Tanpa Tiket, Bonek Dilarang Masuk Semarang Saat Laga PSIS VS Persebaya

2. Pertandingan malam hari bukan masalah bagi PSIS

PSIS Semarang Optimis Curi Poin di Kandang Barito Putera PSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

Adapun, bersamaan dengan momen Ramadan, laga PSIS versus Barito Putera akan digelar malam hari pukul 20.30 WIB.

Menurut pelatih asing asal Malta itu, tidak masalah bagi timnya menjalani pertandingan pada waktu malam hari.

‘’Bertanding malam hari justru lebih bagus untuk saya dan tim karena tidak panas. Situasinya juga sedikit berbeda karena pada siang hari para pemain tidak makan. Kita akan akali bagaimana tim tetap ada energi saat pertandingan," katanya.

3. Pemain yang cedera sudah bergabung

PSIS Semarang Optimis Curi Poin di Kandang Barito Putera Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Wawan Febriyanto mengatakan, para pemain dalam kondisi siap bertanding besok.

"Saya bersama teman-teman ingin memberikan yang terbaik untuk PSIS. Semoga kami diberikan rezeki dan kelancaran," ungkapnya.

Sementara itu, pada pertandingan di kandang Laskar Antasari, Mahesa Jenar membawa 21 pemain dari Semarang ke Banjarmasin. Sejumlah pemain yang mengalami cedera sudah mulai bergabung antara lain, Carlos Fortes, Vitinho, dan Hari Nur Yulianto.

Baca Juga: Persiapan PSIS Semarang Hadapi Laga Tunda Barito Putera dan Persebaya 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya