Jeonbuk Hyundai Motors Korea Selatan Tantang Persis Solo di Manahan

Tim Jeonbuk Hyundai Motors sidak stadion sebelum main

Surakarta, IDN Times - Perwakilan Tim sepak bola dari Jeonbuk Hyundai Motors, Korea Selatan mendatangi Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/5/2023). Dalam inspeksi, perwakilan Korea Selatan itu disampingi oleh tim dari Persis Solo.

1. Melihat kesiapan untuk pertandingan persahabatan

Jeonbuk Hyundai Motors Korea Selatan Tantang Persis Solo di ManahanInspeksi Jeonbok Hyundai Motors ke Stasion Manahan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona mengatakan, jika kedatangan perwakilan dari tim Jeonbok Hyundai Motors tersebut untuk melihat fasilitas dan kesiapan lapangan menjelang laga persahabatan yang digelar di Stadion Manahan pada 17 Juni 2023.

Tak hanya Stadion Manahan, perwakilan tim tersebut juga meninjau kesiapan lapangan di Stadion Sriwedari, dan Lapangan Kottabarat.

"Agenda hari ini menjempt teman-teman dari Jeonbuk Hyundai Motors untuk melihat fasilitas di Kota Solo, seperti Stadion Sriwedari, Stadion Kottabarat, dan Stadion Manahan untuk mengecek kesiapan Persis untuk laga persabahatan nanti bulan Juni 2023," jelasnya.

Baca Juga: Gibran Undang Tim Luar Negeri ke Stadion Manahan Juni 2023 

2. Stadion Manahan mendapat pujian

Jeonbuk Hyundai Motors Korea Selatan Tantang Persis Solo di ManahanInspekai Jeonbok Hyundai Motors ke Stasion Manahan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, International Marketing Jeonbuk Hyundai Motors, Cho Nam Kon mengaku jika fasilitas di Stadion Manahan sangat baik. Ia puas dengan kondisi stadion usai direnovasi tersebut.

Ia mengaku jika pertandingan nantinya merupakan pertandingan perayaan hubungan diplomatik yang sudah terjalin selama 50 tahun. Timnya akan membawa skuad terbaik untuk bertanding dengan Persis Solo.

"Kota Solo salah satu kota bersejarah di Indonesia, Tahun ini hubungan diplomatik dua negara sudah berusia 50 tahun, jadi ini adalah pertandingan perayaan antara Jeonbuk Hyundai Motors dengan Persis Solo," ungkapnya.

3. Pemain Persis Solo tak ada persiapan khusus

Jeonbuk Hyundai Motors Korea Selatan Tantang Persis Solo di ManahanSkuat Persis Solo berlatih. (twitter.com/persisofficial)

Di kesempatan yang sama Sport Director Persis Solo, Edwin Klok mengatakan, jika tidak ada perisiapan khusus dari Laskar Sambernyawa untuk bertanding melawan tim dari negeri Gingseng tersebut. Sebaluknya, ia menyatakan timnya siap turun di pertandingan persahabatan tersebut.

"Persiapan seperti biasa, kami akan mulai besok, kami akan lakukan program selangkah demi selangkah. Kami juga akan evaluasi pemain lebih dulu," katanya.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia U-20 Batal, Gibran Mau Persis Solo Pakai Manahan

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya