Comscore Tracker

Cara Mengubah Dark Mode Google Chrome di HP Android dan iOS

Mode gelap menghemat baterai

Fitur dark mode akhir-akhir ini menjadi tren dan banyak digunakan oleh para pengguna gadget, mulai dari PC, laptop hingga HP.

Beberapa aplikasi pun kini juga menyediakan fitur dark mode, teranyar yakni mode gelap atau dark mode yang kini juga tersedia di Instagram. Fitur dark mode ternyata juga bisa diterapkan di google chrome HP kalian lho guys, bagaimana caranya? simak langkah mudah mengubah

Baca Juga: Cara Cepat Mengganti Tampilan Instagram Dark Mode di iOS dan Android

1. Fitur dark mode lebih menghemat baterai

Cara Mengubah Dark Mode Google Chrome di HP Android dan iOScnet.com

Benarkah dark mode atau mode gelap lebih menghemat baterai? Di acara Google Dev Summit pihak google menyebutkan mode gelap memang berpengaruh menghemat baterai.

bahwa fitur dark mode dapat bekerja lebih optimal untuk menghemat baterai ketika digunakan di smartphone dengan layar OLED

Selain baterai lebih hemat mata juga lebih nyaman ketika harus lama-lama berada di depan monitor.

Pihak Google di acara Dev Summit tahun lalu, menyebutkan dark mode atau mode gelap dapat menghemat baterai. Fitur dark mode menurut google dapat bekerja lebih optimal untuk menghemat baterai ketika digunakan di smartphone dengan layar OLED.

2. Dark mode kini lagi ngetrend digunakan

Cara Mengubah Dark Mode Google Chrome di HP Android dan iOS9to5mac.com

Tampilan dark mode atau gelap memang sedang tren akhir-akhir ini di ponsel maupun gadget lainnya. Dimana layar bakal bewarna hitam sedangkan tulisan bewarna putih.

Selain lebih nyaman di mata, Mode Gelap atau dark mode disebut juga lebih menghemat daya baterai, nah lumayan kan selain keren ternyata juga hemat.

Nah gimana tertarik mengubah tampilan chrome di HP menjadi dark mode?

3. Cara mengaktifkan dark mode di google chrome HP android maupun iOS

Cara Mengubah Dark Mode Google Chrome di HP Android dan iOSgadgetmatch.com

Untuk mengaktifkan dark mode di chrome google berikut ini langkah-langkah yang mesti kalian lakukan.

Buka Google Chrome di HP Android atau iOS kalian. Lalu masuk ke pengaturan Chrome Flags yakni dengan mengetikkan URL chrome://flags di kolom URL Google.

Setelah itu ketikkan dark mode di kolom pencarian, setelah berhasil beberapa pengaturan yang memiliki kata kunci "dark mode" akan muncul di bawahnya.

SEtelah itu kemudian aktifkan pengaturan Android Chrome UI dark mode lalu, pilih tombol "Relaunch Now" di bagian pojok kanan bawah. Setelah selesai coba Anda keluar dari Google Chrome dan kemudian membukanya lagi.

Setelah kamu masuk kembali ke aplikasi Google Chrome, maka kamu masuk ke halaman settings Chrome. Pada menu "Themes" aktifkan opsi "dark" dan fitur Dark Mode telah aktif di Google Chrome HP mu.

Baca Juga: Dark Mode Sedang Jadi Trend, Ini 11 Aplikasi yang Punya Fitur Tersebut

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya