Comscore Tracker

TAM Luncurkan Toyota New Agya Lewat Live Streaming YouTube

Press conference melalui digital platform karena COVID-19

Semarang, IDN Times - Penyebaran virus corona (COVID-19) dan pemberlakuan social distancing berdampak pada aktivitas masyarakat. Bahkan, perusahaan produsen otomotif PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk terbarunya Toyota New Agya melalui live streaming YouTube, Kamis (19/3) pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Toyota Agya Facelift 2020 Segera Meluncur, Apa Saja Fitur Barunya?

1. Acara peluncuran secara langsung dibatalkan karena merebaknya virus corona

TAM Luncurkan Toyota New Agya Lewat Live Streaming YouTubeIDN Times/Anggun Puspitoningrum

TAM ataupun dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY Nasmoco Group yang biasanya menyelenggarakan seremonial peluncuran secara langsung di hadapan awak media kali tidak melaksanakan, karena merebaknya virus corona.

Melalui channel YouTube Toyota Indonesia, President Director PT TAM, Susumu Matsuda membuka digital press conference dan menyampaikan bahwa pihaknya turut prihatin dengan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Sehingga pihaknya harus membatalkan peluncuran secara langsung, karena menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

‘’Saya mengapresiasi atas usaha tenaga medis dan pemerintah Indonesia dalam menangani COVID-19. Maka itu, dalam rangka mendukung antisipasi penyebaran virus corona kami menggelar launching Toyota New Agya melalui digital platform,’’ katanya. 

2. Kenalkan keunggulan sporty compact car terbaru

TAM Luncurkan Toyota New Agya Lewat Live Streaming YouTubedok. Nasmoco Group

Selama kurang lebih 45 menit, President Director PT TAM, Susumu Matsuda dan Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide mengenalkan produk terbaru New Agya yang mempertegas segmen hatchback dan tampil sebagai sporty compact car. Adapun bagi Toyota, kehadiran New Agya makin memperkuat sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

Vice President Director PT (TAM), Henry Tanoto mengatakan, Agya merupakan produk penting bagi Toyota sebagaimana sejak tahun 2013 kehadiran produk tersebut dapat menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern.

‘’Kami berharap kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Kamis (19/3).

3. Penjualan Toyota Agya secara nasional capai 278.465 unit

TAM Luncurkan Toyota New Agya Lewat Live Streaming YouTubecintatoyota.com

PT TAM mencatat sejak tahun 2013 hingga Februari 2020 penjualan kumulatif Toyota mencapai 841.572 unit. Sedangkan, Toyota Agya berkontribusi 33,1 persen dengan total penjualan 278.465 unit.

‘’Capaian ini karena sejak awal Agya dirancang sesuai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia dan menjadi mobil pertama bagi konsumen,’’ tutur Henry.

4. Nasmoco targetkan penjualan New Agya capai 180 unit/bulan di Jateng dan DIY

TAM Luncurkan Toyota New Agya Lewat Live Streaming YouTubeToyota.astra.co.id

Tidak berbeda dengan nasional, untuk pasar Jateng dan DIY Toyota Agya juga memiliki peran penting dalam penjualan Nasmoco Group.  

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menyampaikan, sejak diperkenalkan tahun 2013, Agya diterima dengan baik oleh pasar Jawa Tengah dan DIY. Selama tahun 2019, Nasmoco berhasil menjual 2.300 unit Agya.

‘’Dengan kehadiran New Agya yang diluncurkan hari ini, kami menargetkan mampu menjual sebanyak 180 unit dalam sebulan atau sekitar 2.200 unit di tahun ini,’’ ungkapnya melalui rilis resmi Nasmoco Group yang diterima IDN Times.

5. Pengembangan New Agya mengikuti kebutuhan anak muda

TAM Luncurkan Toyota New Agya Lewat Live Streaming YouTubeDok. Nasmoco Group

Diketahui, pengembangan Agya terbaru ini mengikuti kebutuhan anak muda. Pada segmen tersebut New Agya mengikuti kebutuhan mobilitas konsumen di kalangan anak muda modern yang menginginkan tampilan lebih sporty dan aggressive.

‘’Kebutuhan itu kami hadirkan melalui desain eksterior dan fitur high-end,’’ imbuh Fatrijanto.

Baca Juga: Renault Triber Dibanderol Rp133 Juta, Lawan Sepadan Toyota Agya?

Topic:

  • Anggun Puspitoningrum
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya