Comscore Tracker

5 Rekomendasi Motor Cocok untuk Mahasiswa, Merek Honda Hingga Yamaha

Mana yang paling menarik perhatian kamu?

Bagi mahasiswa dengan aktivitas yang tidak ada habisnya, kendaraan roda dua dianggap sebagai alat transportasi yang paling cocok untuk segala aktivitas. Sepeda motor tidak hanya praktis tetapi juga terjangkau.

Selain itu, sepeda motor juga cukup irit bahan bakar sehingga ramah di kantong mahasiswa, apalagi sebagian besar sepeda motor saat ini hadir dengan kapasitas bagasi yang cukup besar.

Meski demikian, ada beberapa sepeda motor yang banyak dipilih mahasiswa untuk menemani keseharian mereka. Jadi jika kamu sedang mencari motor yang cocok, berikut ini lima rekomendasi motor yang cocok untuk dipertimbangkan mahasiswa.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Harley Davidson di Indonesia

1. Honda Vario 150

5 Rekomendasi Motor Cocok untuk Mahasiswa, Merek Honda Hingga YamahaHonda Vario 150 (instagram.com/varioholicindonesia)

Sebagai mahasiswa tentunya membutuhkan sepeda motor untuk belajar di kampus yang praktis untuk dikendarai namun bisa membawa banyak barang bawaan. Tentu untuk menjawabnya kamu membutuhkan Honda Vario 150.

Motor ini tidak hanya fungsional, namun juga memiliki desain yang menarik dan futuristik berkat penggunaan lampu depan LED dan garis-garis yang tegas di sekujur bodi. Bukan itu saja, Honda Vario 150 juga memiliki bagasi luas yang bisa menampung atau bahkan helm kamu.

Menariknya, motor ini dilengkapi dengan Idle Stop System. Fitur ini akan mematikan mesin secara otomatis jika berhenti lebih dari 3 detik dan hanya akan hidup kembali setelah throttle dilepas, sehingga lebih irit bahan bakar.

2. Yamaha Nmax

5 Rekomendasi Motor Cocok untuk Mahasiswa, Merek Honda Hingga Yamahayamaha nmax 155 (instagram.com/j4cklim)

Motor yang direkomendasikan untuk mahasiswa selanjutnya adalah Yamaha Nmax. Ada beberapa alasan mengapa sepeda motor ini bisa kamu pertimbangkan untuk menunjang aktivitas perkuliahan kamu.

Pertama, Yamaha Nmax memiliki bagasi yang super luas sehingga memudahkan kamu untuk menyimpan barang-barang kuliah kamu. Selain itu, kamu juga dapat selonjoran saat mengendarai motor ini, sehingga tidak cepat lelah ketika harus pulang dari kampus.

Bukan itu saja untuk membuat pengendara semakin nyaman, Yamaha Nmax juga dilengkapi jok yang empuk dan suspensi belakang yang dilengkapi tabung untuk membuat motor lebih stabil saat dikendarai, bahkan saat melewati jalan bergelombang dan rusak.

3. Yamaha Lexi 125 cc

5 Rekomendasi Motor Cocok untuk Mahasiswa, Merek Honda Hingga YamahaYamaha Lexi 125 cc (instagram.com/otomotivation)

Bagi kamu yang sedang mencari motor dengan body yang besar dan bagasi yang besar untuk mengangkut berbagai macam barang keperluan kuliah kamu bisa memilih Yamaha Lexi 125 cc yang tidak hanya memiliki bagasi yang besar namun juga menggunakan lampu depan LED yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik mulai dari teknologi VVA, sistem stop-start hingga speedometer full digital.

Motor yang cocok buat mahasiswa ini juga dilengkapi dengan perpaduan teknologi VVA dan mesin berteknologi Blue Core yang diklaim membuat Yamaha Lexi lebih hemat bahan bakar.

Jadi ketika kamu menggunakan motor ini, kamu tidak hanya membawa barang-barang ke kampus dengan nyaman, tetapi juga dapat menghemat uang untuk bahan bakar setiap bulan.

4. Honda Supra 125

5 Rekomendasi Motor Cocok untuk Mahasiswa, Merek Honda Hingga YamahaHonda Supra 125 (instagram.com/supra125holic.official)

Dari dulu hingga sekarang, nama Honda Supra selalu masuk dalam top of mind semua orang karena Honda Supra hadir dengan mesin yang bertenaga namun irit.

Bahkan, mengutip situs resmi Astra Honda, Honda Supra 125 ini memiliki konsumsi bahan bakar 61,8 km/liter. Jadi dengan Honda Supra 125 kamu tidak perlu khawatir kehabisan uang karena kamu terlalu sering membeli bahan bakar.

5. Honda Beat

5 Rekomendasi Motor Cocok untuk Mahasiswa, Merek Honda Hingga YamahaHonda Beat (instagram.com/pdlimamotorgarut)

Motor yang direkomendasikan untuk mahasiswa yang terakhir adalah Honda Beat. Dengan desain yang ramping dan stylish, Honda BeAT cocok untuk penggunaan sehari-hari bahkan mengantar kamu ke kampus.

Honda Beat terbaru menggunakan mesin SOHC 108,2cc dalam konfigurasi silinder tunggal, yang di atas kertas dapat menghasilkan torsi maksimum 9,01Nm pada 6.500rpm dan tenaga maksimum yang dapat dihasilkan sebesar 8.56 HP pada 7.500 rpm.

Dari ke lima Rekomendasi motor untuk mahasiswa di atas, mana nih yang ingin kamu pilih?

Baca Juga: Daftar Harga Sepeda Motor Benelli di Indonesia, Mulai Rp30 Jutaan

Wisnu Ariansyah Photo Community Writer Wisnu Ariansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya