Comscore Tracker

Smartfren Kartu Perdana Ion Plus (10N+), Bonus Kuota Hingga 13 GB 

Masa aktif 365 hari, bidik segmen sachet market

Semarang, IDN Times - Smartfren meluncurkan kartu perdana Ion Plus (10N+). Melalui produk baru tersebut Smartfren berupaya memfasilitasi pelajar atau pekerja yang sedang #DiRumahAja di tengah mewabahnya virus corona (COVID-19).

1. Masa aktif yang panjang dapat dimanfaatkan saat social distancing

Smartfren Kartu Perdana Ion Plus (10N+), Bonus Kuota Hingga 13 GB ANTARA FOTO/Arnas Padda

Pada momen pembatasan jarak sosial atau social distancing ini pelajar atau pekerja yang menjadi pelanggan Smartfren akan mendapat berbagai keuntungan. Adapun, antara lain pelanggan yang membeli dan mengaktifkan kartu perdana 1ON+ akan mendapatkan keuntungan aktivasi kartu perdana sebesar 0,5 GB setiap bulannya selama 6 bulan dengan total kuota 3GB. 

‘’Untuk setiap pembelian voucher data, pelanggan juga akan mendapatkan bonus kuota mingguan dengan total bonus kuota hingga 13 GB selama setahun. Masa aktif kartu perdana sangat panjang hingga 365 hari, sehingga pelanggan tidak perlu takut kartu akan hangus,’’ ungkap Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Jumat (10/4). 

Baca Juga: Ini Cara Smartfren Supaya Kamu Anti Was-Was Meski di Rumah Aja 

2. Kuota utama bisa digunakan di semua aplikasi

Smartfren Kartu Perdana Ion Plus (10N+), Bonus Kuota Hingga 13 GB Pexels.com/Tracy Le Blanc

Keuntungan lainnya, kuota yang didapat pelanggan semuanya adalah kuota utama dan dapat digunakan di semua aplikasi untuk chatting, video streaming dan media sosial. 

Djoko menuturkan, peluncuran kartu perdana 1ON+ ini untuk menjawab permintaan tinggi di kategori sachet market yang sangat menarik, mengingat segmen ini merupakan pangsa pasar yang cukup besar. 

3. Segmen sachet market kuasai pasar pengguna layanan data

Smartfren Kartu Perdana Ion Plus (10N+), Bonus Kuota Hingga 13 GB www.pixabay.com

‘’Dari data internal merujuk pada pangsa pasar nasional untuk pengguna kartu perdana dan voucher Rp 10.000 - Rp25.000 menguasai pangsa pasar sekitar 20 - 25 persen dari total pengguna layanan data di Indonesia. Menariknya lagi, pengguna di segmen ini ternyata lebih banyak melakukan isi ulang setiap minggu, bisa sampai 2-3 kali,’’ jelasnya.

Tentu, lanjut dia, hal itu sesuai dengan kondisi sekarang ini sebagaimana banyak pelanggan Smartfren yang berada di rumah saja karena sedang melaksanakan social distancing. 

4. Harga voucher data cocok di kantong pelajar dan pekerja

Smartfren Kartu Perdana Ion Plus (10N+), Bonus Kuota Hingga 13 GB Instagram.com/smartfrenworld

‘’Kami melihat kebutuhan masing-masing pengguna telekomunikasi sangat berbeda. Namun, produk baru kami ini sangat cocok di kantong pelajar atau pekerja yang biasanya mengisi ulang pulsanya secara mingguan sesuai dengan budget mereka. Mereka selalu butuh kuota lebih, sehingga bonus kuota setiap minggu dan tidak perlu repot memikirkan masa aktif kartu perdananya sangat cocok untuk segmen tersebut,” jelasnya. 

Sementara, untuk melengkapi kartu perdana Ion Plus, Smartfren juga menyediakan voucher data senilai Rp 7.500 untuk kuota 1 GB dan Rp 10.000 dengan kuota 1,5 GB. 

Baca Juga: 7 Cara Menghemat Kuota Internet di HP Android, Batasi Data WA, Chrome

Topic:

  • Anggun Puspitoningrum
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya