Comscore Tracker

Pemulihan Ekonomi di Solo, KUR UMKM BCA Tembus Rp228 Miliar

UMKM diberikan coaching clinic juga

Surakarta, IDN Times - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mendapatkan kemudahaan akses pembiayaan dan mendukung tumbuh kembang mereka menjadi penopang ekonomi nasional. Hal itu dilakukan salah satunya melalui partisipasi BCA dalam gelaran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Fintech Fest yang diadakan di Solo Technopark, Kota Surakarta.

1. Komitmen mendukung pemulihan ekonomi

Pemulihan Ekonomi di Solo, KUR UMKM BCA Tembus Rp228 MiliarGibran Rakabuming mengunjungi stand UMKM BCA di KUR Fintech Fest. (IDN Times/Larasati Rey)

Melalui partisipasi tersebut, BCA berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mendukung sektor UMKM dengan menyalurkan KUR kepada mereka di berbagai lini usaha.

“Dukungan BCA terhadap sektor UMKM terus dilakukan demi membantu industri tetap berjalan di tengah proses pemulihan pandemik COVID-19. Hal ini tentu sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyeimbangkan kembali roda perekonomian Indonesia. Pagelaran acara ini menjadi sebuah momen baik bagi kita semua dalam mengembangkan dan membangun ketahanan UMKM di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang makin membaik pascapandemi,k” ujar Kepala Pengembangan Bisnis BCA KCU Solo Slamet Riyadi Solo, Wahyu Hariatmanto, Kamis (18/5/2022).

Baca Juga: KUR Fintech Festival 2022, Salurkan 1.000 Kredit UMKM untuk Naik Kelas

2. KUR BCA naik 215 persen

Pemulihan Ekonomi di Solo, KUR UMKM BCA Tembus Rp228 MiliarLayanan Halo BCA. (Dok. BCA)

Sebagai informasi, hingga 6 Mei 2022, total penyaluran KUR BCA tercatat mencapai Rp228 miliar, meningkat 215 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, bunga KUR BCA saat ini mencapai 6 persen per tahun maksimal 5 tahun.

3. Berikan coaching clinic dan sosialisasi

Pemulihan Ekonomi di Solo, KUR UMKM BCA Tembus Rp228 MiliarKUR Fontech Festival 2022 di Solo Techo Park. (IDN Times/Larasati Rey)

Melalui kerja sama itu, BCA memberikan coaching clinic dan sosialisasi mengenai program KUR kepada UMKM potensial maupun masyarakat umum melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). BCA juga turut menghadirkan booth pameran kain tenun yang merupakan salah satu produk UMKM unggulan BCA dari pengrajin lokal.

“Kami berharap dapat membantu pengusaha UMKM di Indonesia kembali bangkit di tengah pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemik COVID-19. Hal ini sejalan dengan upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Kami berharap keberadaan kegiatan KUR Fintech Fest di kota Surakata berdampak yang positif bagi seluruh UMKM serta meningkatkan akses pembiayaan bagi pelakunya,” ujarnya.

Baca Juga: KUR Fintech Festival Buka Akses Pembiayaan dan Dorong UMKM Go Ekspor  

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya