Comscore Tracker

8 Anggota Young Avengers yang Sudah Terungkap Identitasnya di MCU

Akankah mereka menjadi penerus Avengers di MCU?

Dalam tiga fase pertamanya, Marvel Cinematic Universe jarang memunculkan karakter pahlawan super yang berusia remaja atau belia, hanya Spider-Man. Tokoh utama dalam serial MCU terutama anggota Avengers semuanya adalah pahlawan dan tentara yang cakap dan berpengalaman, mulai dari usia pertengahan dua puluhan hingga ribuan tahun.

Meskipun demikian, dalam fase ke-4, Marvel sepertinya mulai mengubah sudut pandang mereka. Ada banyak karakter superhero muda yang dihadirkan.

Dalam versi komik, ada yang namanya Young Avengers yang semuanya diisi oleh superhero remaja. Ada beberapa karakter Young Avengers yang sudah dimunculkan di MCU, siapa sajakah mereka? Simak daftarnya di bawah ini.

Baca Juga: Sinopsis Doctor Strange: In The Multiverse of Madness, Sekuel Seru!

1. Kate Bishop

8 Anggota Young Avengers yang Sudah Terungkap Identitasnya di MCUAksi Kate Bishop dalam serial Hawkeye (dok. Marvel Studios/Hawkeye)

Kate Bishop merupakan warga sipil terlatih menggunakan panah dan pertempuran jarak jauh. Kate Bishop membuat penampilan pertamanya di MCU sebagai karakter sentral dari serial Hawkeye.

Dalam serial ini, Kate Bishop melawan Tracksuit Mafia, Yelena Belova, dan Kingpin bersama mentor dan idolanya, Clint Barton. 

2. Cassie Lang

8 Anggota Young Avengers yang Sudah Terungkap Identitasnya di MCUKarakter Cassie Lang dalam film Avengers: Endgame (dok. Marvel Studios/Avengers: Endgame )

Cassie Lang menjadi satu-satunya anggota dari Young Avengers yang sudah tampil di MCU sebelum memasuki fase ke-4. Cassie Lang merupakan putri dari Scott Lang, alias Ant-Man. Dalam komik, Cassie menjadi anggota Young Avengers yang memiliki nama Stature.

Cassie masih anak-anak dalam film Ant-Man dan Ant-Man and the Wasp. Namun, Cassie selamat dari Blip. Dengan demikian, Cassie telah menjadi remaja ketika ayahnya kembali.

Untuk film Ant-Man and the Wasp: Quantumania Cassie Lang akan memiliki peran yang lebih banyak ketimbang dua film sebelumnya, dan bisa menjadi debutnya sebagai Stature. Marvel melakukan casting ulang untuk karakter ini dan menjatuhkan pilihan pada Kathryn Newton yang menggantikan Emma Fuhrmann.

3. Billy Maximoff

8 Anggota Young Avengers yang Sudah Terungkap Identitasnya di MCUAdegan Billy Maximoff dalam serial WandaVision (dok. Marvel Studios/WandaVision)

Dalam komiknya, salah satu anggota Young Avengers yang memiliki peran cukup besar adalah Billy Kaplan atau lebih dikenal dengan nama Wiccan. Billy Kaplan atau Billy Maximoff merupakan putra dari Wanda Maximoff, yang memiliki kekuatan magis seperti ibunya.

Karakter tersebut membuat penampilan yang sangat minim baik di serial Wandavision dan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dalam penampilan pertamanya, Billy adalah mimpi yang dibuat oleh Wanda untuk menghindari kesedihannya. Dalam penampilannya yang kedua, Billy adalah anak normal, tetapi ada dalam realitas alternatif. 

4. Nathaniel Richards

8 Anggota Young Avengers yang Sudah Terungkap Identitasnya di MCUNathaniel Richards dalam serial Loki (dok. Marvel Studios/Loki)

Nathaniel Richards merupakan ilmuwan abad ke-31 yang mampu melakukan kontak dengan alam semesta lain. Richards memiliki banyak versi dalam alam semesta Marvel, yang paling terkenal adalah Kang the Conquerer, seorang panglima perang multiversal yang bertekad menghancurkan seluruh kosmos.

Nathaniel Richards muncul di episode terakhir serial Loki. Namun, ada versi lain dari Kang yang terkenal di komik yakni Iron Lad. Lad merupakan versi muda dari Richards, ia melakukan perjalanan ke masa lalu ketimbang menjadi villain. Iron Lad adalah orang yang bertanggung jawab dalam pembentukan Young Avengers.

5. Tommy Maximoff

8 Anggota Young Avengers yang Sudah Terungkap Identitasnya di MCUKarakter Tommy Maximoff dalam serial WandaVision (dok. Marvel Studios/WandaVision)

Meskipun memiliki nama keluarga yang sama sekali berbeda dengan Wanda Maximoff dan Billy Kaplan, namun Tommy merupakan bagian penting dalam hidup mereka berdua. Tommy adalah salah satu dari anak-anak reinkarnasi Wanda, ini artinya ia adalah saudara Billy.

Dalam buku komik, Tommy dikenal sebagai Speed, salah satu anggota dari Young Avengers. Sama seperti Billy, Tommy hanya tampil sebagai cameo baik dalam serial WandaVision dan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

6. Elijah Bradley

8 Anggota Young Avengers yang Sudah Terungkap Identitasnya di MCUKarakter Elijah Bradley dalam serial Falcon and Winter Soldier (dok. Marvel Studios/Falcon and Winter Soldier)

Serial The Falcon and the Winter Soldier sedikit banyak mengangkat tentang ketidakadilan dan sejarah dari pahlawan super berkulit hitam. Keluarga Bradley adalah salah satu contohnya. Isaiah Bradley adalah mantan prajurit super, yang dikhianati oleh pemerintahnya karena rasnya dan karena itu ia inis tentang kemungkinan seorang pria kulit hitam diberi julukan Captain America.

Cucu Isaiah, Elijah, memainkan peran kecil dalam The Falcon and the Winter Soldier. Dalam komik, Elijah memiliki peran penting, ia berperan sebagai Patriot dan merupakan leader dari Young Avengers, peran serupa yang diperankan oleh Captain America. Karena pentingnya karakter, Elijah mungkin akan kembali dalam film-film MCU mendatang.

7. America Chavez

8 Anggota Young Avengers yang Sudah Terungkap Identitasnya di MCUKarakter America Chavez dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness (dok. Marvel Studios/Doctor Strange in the Multiverse of Madness)

America Chavez atau yang lebih dikenal dengan nama Misc America, merupakan anggota utama dalam Young Avengers. Ia merupakan salah satu anggota yang terkuat, Chavez bisa terbang, kuat dalam pertarungan dan bisa membuka portal antar multiverse.

America Chavez membuat debutnya di MCU dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, seorang yang bisa menjelajah dimensi. Karena kekuatan uniknya ini, Chavez menjadi target banyak orang, termasuk Scacrlett Witch. Pada akhir film, Chavez memutuskan untuk tinggal di Kamar-Taj dan belajar bagaimana mengendalikan kekuatannya.

Masih belum jelas akankah Young Avengers akan terbentuk dan menjadi Avengers berikutnya. Menurut kamu gimana nih, layak tidak jika pahlawan berusia muda ini menjadi pengganti dari Avengers?

Baca Juga: Siapa Ya Karakter Avenger Perempuan yang Cocok dengan Kepribadianmu!

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya