Comscore Tracker

Black Panther Wakanda Forever: Momen Kelahiran Aquaman Versi Marvel

Hanya orang paling hancur yang bisa jadi pemimpin yang hebat

Bukan Marvel Namanya jika tidak menyuguhkan kejutan disetiap film besutannya. Begitu pula dalam film terbaru Marvel bertajuk Black Panther Wakanda Forever, ada hal kejutan yang luar biasa di dalamnya.

Terdapat seorang karakter villain dalam film ini yang memunculkan konspirasi. Karakter tersebut adalah Namor, pimpinan Talokan. Karakter ini merupakan seorang pimpinan tertinggi dari sebuah suku manusia ikan yang hidup di laut lepas.

Baca Juga: 5 Film Marvel Terkocak, Aksi Ngelawak Superhero MCU yang Kocak

1. Mutan pertama dalam jagad MCU

Black Panther Wakanda Forever: Momen Kelahiran Aquaman Versi MarvelNamor dalam Black Panther: Wakanda Forever (dok. Marvel Studios/Black Panther: Wakanda Forever)

Tidak jauh berbeda dengan versi komiknya, dalam film ini juga diceritakan bahwa Namor adalah mutan pertama dalam Marvel.

Pada awalnya, ayah serta ibu Namor merupakan manusia biasa. Namun, sebuah tanaman yang tumbuh dari batuan yang bercampur dengan kandungan vibridium merubah semuanya.

Lahir sebagai mutan, Namor meiliki kekuatan yang luar biasa. Bill Everett—sang perawi Namor dalam versi komiknya, mengatakan bahwa Namor memiliki kekuatan yang setara dengan 1000 manusia biasa.

2. Kaki Namor punya sayap yang bisa membuat cepat berenang dan terbang

Black Panther Wakanda Forever: Momen Kelahiran Aquaman Versi MarvelNamor dalam Black Panther: Wakanda Forever (dok. Marvel Studios/Black Panther: Wakanda Forever)

Tidak berhenti di sana, Namor juga memiliki fisik yang lain dari manusia normal. Kedua kakinya memiliki sayap sejak lahir.

Dengan sayap tersebut, Namor mempunyai kemampuan untuk berenang dengan cepat. Namun, tidak hanya itu, Namor juga dapat terbang di Udara.

Selain itu, Namor juga mempunyai kemampuan untuk membangun komunikasi dengan hewan-hewan laut. Berbekal seluruh kelebihan dan kemampuannya, tidak berlebihan menyebut Namor sebagai penguasa perairan dalam dunia marvel.

3. Titik kesamaan dengan Aquaman besutan DC

Black Panther Wakanda Forever: Momen Kelahiran Aquaman Versi MarvelCuplikan Film Aquaman

Selain Superman dan Batman, DC mempunyai karakter hebat lainnya. Karakter tersebut adalah Aquaman. Dalam cerita DC, Aquaman diceritakan sebagai seorang anak blasteran antara manusia ikan dan manusia biasa.

Tersebab gen kuat yang ia warisi dari ibunya, Aquaman mempunyai kekuatan yang luar biasa. Selain mampu berkomunikasi dengan makhluk hidup yang ada di laut, Aquaman juga mempunyai kekuatan yang mengerikan. Kekuatan fisiknya hebat. Dengan kemampuan tersebut, DC mengisahkan Aquaman sebagai penguasa lautan di seluruh dunia.

Di sini lah titik persaman antara Aquaman dan Namor. Iya, mereka sama-sama penguasa lautan dalam dua universe yang berbeda, universe DC dan Marvel.

4. Keberadaan Namor lebih masuk akal daripada Aquaman

Black Panther Wakanda Forever: Momen Kelahiran Aquaman Versi MarvelDokumen Russ Milheim

Persingan antara DC dan marvel bukan merupakan rahasia yang dapat ditutup tutupi lagi. Keduanya saling menyalip dalam jagat perfilman superhero. Keduanya bersaing keras. Memang, di akhir-akhir ini Marvel terlihat lebih unggul.

Keunggulan Marvel dalam mengemas karakternya terletak pada rasionalisasinya. Semua karakter pada MCU terasa begitu masuk akal.

Hal demikian tidak dimiliki oleh DC. Karakter-karakter super pada DC—selain Batman—terasa begitu mengawang ngawang. Berdasar pada hal tersebut, Namor terbilang lebih masuk akal daripada Aquaman.

5. Namor: hanya karakter figuran dalam MCU atau akan Berperan?

Black Panther Wakanda Forever: Momen Kelahiran Aquaman Versi MarvelCuplikan dalam Trailer Black Panther Wakanda Forever

Kehadiran Namor dalam Black Panther Wakanda Forever begitu mengejutkan. Dibanding musuh lain bagi Black Panther, Namor lebih terasa sepadan dan kuat.

Dari kekuatan Namor yang begitu hebat, rasa-rasanya Namor sangat potensial untuk menjadi karakter utama dalam salah satu film MCU selanjutnya. Selain itu, Namor juga sangat berpotensi untuk menjadi salah satu anggaota Avangers.

Akankah Namor masuk pada Avangers atau akan berhenti pada film ini saja? Mengingat yang dibicarakan adalah Marvel yang selalu cerdas membuat skenario, segala kemungkinan dapat terjadi.

Baca Juga: Film Marvel yang Harus Ditonton Sebelum Black Panther: Wakanda Forever

Nurul Hidayah Photo Community Writer Nurul Hidayah

Manusia biasa yang jatuh cinta pada aksara sejak umur belia. Cita-citanya cukup idealis, Menjadi pembelajar sepanjang hayat. Senang menulis tulisan fiksi, terkadang juga murtad, menjadi penulis non-fiksi. Sangat terbuka untuk perbincangan. Terlebih, jika disertai kopi dan kretek. Hari ini dan seterusnya, dapat ditemui di instagram @nurulhidayahrachman.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya