3 Alasan Pasangan Makin Sayang Ketika Kamu Dekat dengan Keluarganya

Karena senang melihatmu sayang dengan keluarganya

Salah satu kriteria pasangan yang biasanya dipilih untuk dinikahi ialah yang mau dekat dan berbaur dengan keluarga. Yang mana menjadi nilai plus tersendiri di dalam hubungan kalau hubungan dengan keluarga makin erat setelah adanya pasangan. Itulah kenapa pasangan bakal makin sayang jika kamu dekat dengan keluarganya. 

Alasan pasangan jadi makin sayang pun ada banyak, bisa karena hubungan keluarga yang makin erat, senang melihat keluarganya disayangi, atau juga karena jadi makin gak mau kehilangan. Yang jelas, kedekatan dengan keluarga pasangan berdampak positif untuk hubungan dan dapat meningkatkan cinta pasangan. Untuk pembahasan lebih jelasnya bisa simak satu-per satu poin alasannya di bawah ini. 

1. Menikah denganmu membuat hubungannya dengan keluarga makin erat

3 Alasan Pasangan Makin Sayang Ketika Kamu Dekat dengan Keluarganyailustrasi keluarga (pexels.com/RDNE Stock Project)

Alasan paling utama yang membuat pasangan makin cinta saat kamu dekat dengan keluarganya adalah karena hubungan keluarga makin erat setelah ada kamu. Yang mana setelah menikah denganmu, dia jadi lebih sering berkumpul dan dekat dengan orangtua dan saudaranya. Bisa dibilang bahwa kamu menjadi sosok yang menyatukan dia dengan keluarganya di dalam ikatan pernikahan. 

Keluarga merupakan salah satu hal penting dalam hidup, jadi wajar saja kalau dia makin cinta ketika kamu bisa memperbaiki hubungannya dengan keluarga. Yang mana rasa cinta pasangan kepadamu timbul atas rasa syukur dengan kehadiranmu di hidupnya dan keluarganya. Bukti kalau dia tepat dalam memilih pasangan untuk menemani hidupnya dan masuk ke dalam keluarganya. 

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Perbedaan Nilai dengan Pasangan

2. Senang ketika keluarganya kamu sayangi

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3 Alasan Pasangan Makin Sayang Ketika Kamu Dekat dengan Keluarganyailustrasi orangtua dan anak (pexels.com/Antoni Shkraba)

Pasangan juga makin cinta padamu karena senang melihat kalau keluarganya disayangi. Yang mana setelah menikah, kamu menyayangi orangtuanya seperti orangtuamu sendiri. Ringan tangan untuk membantu, memberikan hadiah, pun juga menyayangi dan peduli pada mereka. 

Pasangan mana yang gak senang kalau keluarganya ikut disayangi seperti itu, jadi bukan sayang ke dia saja. Apalagi kalau dia tipe orang family oriented, jelas bakalan makin cinta kalau kamu ikut memprioritaskan dan sayang pada keluarganya. Sebab keluarga adalah harta paling berharga dalam hidup dan gak ada gantinya, dan dia mencintaimu yang juga menyayangi keluarga yang berharga baginya. 

3. Timbul rasa kasih sayang tulus yang tak ingin kehilanganmu

3 Alasan Pasangan Makin Sayang Ketika Kamu Dekat dengan Keluarganyailustrasi pasangan bahagia (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Ketika kamu dekat dan berbaur dengan keluarganya, ada rasa cinta yang meningkat hingga membuatnya tidak mau kehilanganmu. Yang mana rasa ini timbul dari syukur saat melihatmu menyatu dengan keluarganya. Kamu yang bisa cocok dengan orangtua dan saudara-saudaranya, tentu tidak bisa ia temukan di diri orang lain kalau sampai kehilanganmu. 

Makanya pasangan makin cinta, makin menjagamu, tidak mau kalau sampai kehilangan sosok berharga sepertimu yang dekat dengan keluarganya. Karena melihat orang yang kita sayangi itu akur dan saling dekat itu membahagiakan sekali, apalagi setelah menikah. Makanya sebisa mungkin hubungan bakal dijaga dan dia gak mau kehilanganmu yang sudah menyatu dengan keluarganya. 

Kedekatan dengan keluarga pasangan setelah menikah merupakan berkah untuk hubungan. Yang mana tiga alasan tadi sudah menjelaskan mengapa pasangan makin cinta padamu ketika kamu dekat dan menyayangi keluarganya. 

Baca Juga: 5 Tipe Pasangan yang Perlu Kamu Pertahankan, Catat!

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Follow me on instagram @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya