Comscore Tracker

BNN Tes Urine Puluhan Pegawai Hotel di Tegal, Pastikan Bebas Narkoba

Persiapan jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Laporan Haikal Adithya

Tegal, IDN Times - Puluhan karyawan Hotel Riez Palace menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal di bilangan Jalan Gaja Mada, Senin (2/12). Kegiatan ini dilakukan, untuk memastikan hotel bebas narkoba terutama jelang akhir tahun.

Baca Juga: BNN dan Bareskrim Polri Gerebek Pabrik Narkoba di Cilacap dan Kebumen

1. Test Urine untuk seluruh karyawan

BNN Tes Urine Puluhan Pegawai Hotel di Tegal, Pastikan Bebas NarkobaBNN lakukan tes urine kepada puluhan karyawan Hotel di Tegal, Senin (2/12). IDN Times/Haikal Adithya

Dari data yang diperoleh, BNN Kota Tegal melakukan test urine kepada seluruh karyawan, mulai dari front office, room service, pantry hingga petugas keamanan hotel. Sampel urine diuji di tempat oleh petugas menggunakan alat rapid test.

Kasie P2M BNN Kota Tegal, Nasrudin mengatakan, kegiatan preventif ini dilakukan untuk mengetahui karyawan hotel maupun tempat penginapan lainnya bebas narkoba. Sehingga para karyawan dapat melayani wisatawan yang menginap secara maksimal tanpa pengaruh narkoba.

2. Hasil tes urine pegawai dinyatakan bersih dari narkoba

BNN Tes Urine Puluhan Pegawai Hotel di Tegal, Pastikan Bebas NarkobaBNN lakukan tes urine kepada puluhan karyawan Hotel di Tegal, Senin (2/12). IDN Times/Haikal Adithya

Dari dua puluh lima karyawan, baik laki-laki maupun perempuan yang menjalani tes urine, seluruhnya dinyatakan negatif. Kendati demikian, Nasrudin mengaku akan rutin melakukan kegiatan serupa guna mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Kali ini semua karyawan sampai manager negatif semua hasilnya. Semoga ini menjadi pemahaman untuk kita semua, bahwa narkoba merupakan barang yang berbahaya,” tegasnya.

3. Komitmen dukung pemberantasan narkoba

BNN Tes Urine Puluhan Pegawai Hotel di Tegal, Pastikan Bebas NarkobaANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Sementara itu, Manager Riez Palace Ngudi Prayitno mengaku, bahwa pihaknya mendukung penuh upaya pencegahan narkoba terutama di bidang perhotelan. Pihaknya berkomitmen untuk menjaga para karyawan dari penyalahgunaan narkoba.

Termasuk pula mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) baik dalam lingkungan kerja maupun di dalam lingkungan masyarakat.

4. Persiapan jelang perayaan akhir tahun

BNN Tes Urine Puluhan Pegawai Hotel di Tegal, Pastikan Bebas Narkobaunsplash.com/Ian Schneider

Ditambahkan Ngudi Prayitno, upaya tes urine tersebut merupakan inisiatif menjelang akhir tahun. Dimana beberapa pekan mendatang kunjungan wisatawan dipastikan meningkat, terutama yang transit di Kota Tegal.

Selain di sejumlah hotel, BNN Kota Tegal akan terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan urine bagi di sejumlah tempat hiburan malam.

Baca Juga: Berkaca Kasus Nunung, Ternyata Solo Pasar Empuk Narkotika

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You