Angin Puting Beliung Terjang Semarang, Rusakkan SPBU, Operator Terluka

SPBU ditutup sementara dan dialihkan ke yang terdekat

Semarang, IDN Times - Bencana angin puting beliung melanda Kabupaten Semarang, tepatnya di daerah Ngampin, Ambarawa. Angin memorak-porandakan sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan beberapa rumah warga. Dilaporkan juga dalam kejadian tersebut, satu orang mengalami luka-luka.

1. Satu operator SPBU mengalami luka-luka

Angin Puting Beliung Terjang Semarang, Rusakkan SPBU, Operator TerlukaDok. Pertamina MOR IV

SPBU 44.507.16 yang beralamat di Jl Raya Bawen-Pingit KM 41.5 Ngampin Ambarawa Kabupaten Semarang mengalami rusak parah akibat terjangan angin puting beliung pada Minggu (8/3) sekitar pukul 13.20 WIB. PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY terpaksa menghentikan operasional dan menutup sementara SPBU tersebut.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti mengatakan, sementara ini kerugian belum dapat diperkirakan.

Dalam kejadian tersebut, satu orang operator SPBU dilaporkan mengalami luka ringan di bagian kaki akibat terkena benda keras yang tertiup angin.

Baca Juga: 63 persen Kecelakaan di SPBU Pertamina Karena Perilaku Pelanggan

2. Layanan BBM dialihkan ke SPBU 44.506.02 di lingkar Ambarawa

Angin Puting Beliung Terjang Semarang, Rusakkan SPBU, Operator TerlukaDok. Pertamina MOR IV

Bagi konsumen yang ingin membeli BBM, lanjut Anna, dapat menuju SPBU 44.506.10 yang berada di jalur lingkar Ambarawa.

“Jaraknya kurang lebih 1,5 kilometer dari lokasi kejadian. Selain itu, bisa juga ke SPBU 44.506.02 di daerah Jambu yang berjarak 2 kilometer dari lokasi kejadian,’’ katanya melansir keterangan resmi yang diterima IDN Times.

Terkait bencana puting beliung ini, Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati jika berada di luar ruangan.

3. Hubungi kontak Pertamina 135 jika butuh informasi

Angin Puting Beliung Terjang Semarang, Rusakkan SPBU, Operator TerlukaDok. Pertamina MOR IV

Pertamina, tambah Anna, terus berupaya secara optimal dan berkesinambungan untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG kepada masyarakat. 

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo dalam keterangan resminya yang didapat IDN Times menyatakan angin puting beliung juga merusakkan dua rumah warga. Hingga saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Semarang tengah melakukan evakuasi dan identifikasi kerugian akibat angin tersebut.

Baca Juga: Daftar Harga BBM 2020 Pertamina Terbaru di Wilayah Jawa Tengah dan DIY

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya