4 Tewas! Korban Meninggal Kecelakaan Exit Tol Bawen Tambah Satu Orang

18 orang masih dirawat di rumah sakit

Semarang, IDN Times - Kecelakaan di lampu lalu lintas persimpangan exit tol Bawen, Kabupaten Semarang bertambah satu orang.

Sebelumnya kecelakaan truk yang menghantam kendaraan yang sedang berhenti di traffic light tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal di tempat dan 9 orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Kecelakaan Tol Bawen, Truk Tabrak 13 Kendaraan, Korban 12 Orang

1. Satu orang korban meninggal di rumah sakit

4 Tewas! Korban Meninggal Kecelakaan Exit Tol Bawen Tambah Satu OrangIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan Sabtu (24/9/2023) satu orang korban dinyatakan meninggal dunia.

"Informasinya bertambah satu, meninggal di rumah sakit. Total empat yang meninggal dunia," kata Oka dilansir dari Antara.

Selain korban meninggal dunia, terdapat tujuh korban luka berat dan sebelas orang mengalami luka ringan. Para korban luka menurutnya dirawat di RS At Tin Bawen dan RS Ken Saras.

2. Pengemudi truk diamankan untuk dimintai keterangan

4 Tewas! Korban Meninggal Kecelakaan Exit Tol Bawen Tambah Satu OrangIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara itu identitas pengemudi truk bernomor polisi AD 8911 IA diketahui berinisial AR (44) yang merupakan warga Pacitan Jawa Timur. AR juga ditemani seorang kenek T warga Wonogiri.

Kapolres Semarang AKBP Oka Mahendra mengatakan saat ini sopir dan kenek telah diamankan untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian

Dugaan sementara kecelakaan di ruas jalan nasional tersebut akibat rem truk yang tidak berfungsi.

3. Penyebab kecelakaan diduga rem blong

4 Tewas! Korban Meninggal Kecelakaan Exit Tol Bawen Tambah Satu OrangKabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto saat berada di Aula Mapolda Jateng. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Informasi yang berhasil dihimpun, kronologi kejadian truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah Bawen turun ke bawah menuju Salatiga.

Saat itu kondisi lampu merah tengah menyala dan sejumlah kendaraan yakni sepeda motor dan mobil berhenti di traffic light dengan jalan yang menurun tersebut. Dari arah belakang melaju truk yang diduga mengalami rem tidak berfungsi.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan peristiwa nahas tersebut diduga akibat rem truk yang tidak berfungsi saat melintas di jalan menurun.

"Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut," katanya.

Baca Juga: Kronologi Truk Tronton Seruduk 4 Mobil dan 9 Motor di Depan Exit Tol Bawen

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya