Pengakuan Tetangga Korban Mutilasi di Solo, Sempat Didatangi  

Ciri-ciri korban identik dengan warga Keprabon

Surakarta, IDN Times - Identitas korban mutilasi di Solo pelan-pelan mulai terkuak. Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap identitas korban mutilasi yang belakangan diketahui seorang pria berinisial R alias M (51), warga Keprabon, RT 02/RW 04, Banjarsari, Surakarta.

Identifikasi jenazah korban mutilasi terungkap dari sidik jari korban yakni jempol kanan, telunjuk kanan, jari tengah kanan, jari manis kanan, kelingking kanan, jempol kiri, telunjuk kiri, tengah kiri, manis kiri, kelingking kiri korban. Dari sidik jari tersebut, identik dengan identitas yang dimiliki oleh korban.

Baca Juga: Identitas Korban Mutilasi di Solo Terungkap, Korban Inisial R 

1. Keluarga membenarkan ciri-ciri korban sama dengan R

Pengakuan Tetangga Korban Mutilasi di Solo, Sempat Didatangi  Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi. (IDN Times/Larasati Rey)

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan dari hasil identifikasi sidik jari korban, potongan-potongan tubuh manusia yang ditemukan pada hari Minggu (21/5) dan Senin (22/5) beridentitas R, warga Keprabon RT 02/RW 3 Banjarsari, Solo.

"Hal itu seperti hasil forensik yang disampaikan oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. Iqbal Alqudusy," kata Iwan Saktiadi.

Pihaknya juga telah mengonfirmasi ciri-ciri korban dengan pihak keluarganya pada hari Rabu (24/5/2023). Data-data yang telah dikumpulkan, khususnya tato naga di bagian punggung, dibenarkan oleh pihak keluarga.

Pihak keluarga korban membenarkan ada kemiripan tanda khusus tato itu. Polisi baru mengonfirmasi soal kebenaran itu.

2. R terakhir terlihat pada Kamis saat mengambil kartu keluarga

Pengakuan Tetangga Korban Mutilasi di Solo, Sempat Didatangi  ilustrasi proses pembuatan tato (unsplash.com/Lesia)

Sementara itu Ketua RT 02/RW 04 Banjarsari, Surakarta Ehsan mengatakan warganya yang berinisial R terakhir terlihat pada Kamis lalu.

"Benar ada warga bernama R. Terakhir dia terlihat pada hari Kamis (18/5/2023) saat akan mengambil kartu keluarga untuk syarat pengambilan beras raskin," kata Ehsan.

Warga lainnya yang sempat bertemu dengan R, Sri Marni (57), mengatakan korban mendatanginya dan menemuinya pada Kamis sore untuk meminta KK yang dititipkan kepadanya.

3. Penyelidikan mendalam bakal dilakukan pihak kepolisian

Pengakuan Tetangga Korban Mutilasi di Solo, Sempat Didatangi  IDN Times/Larasati Rey

Kepolisian telah menetapkan sejumlah langkah penyidikan lanjutan, antara lain, mengumpulkan para saksi dan alat bukti lainnya.

Kapolresta Solo mengatakan bahwa pihaknya akan mencari saksi lain atau alat bukti lain seperti closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi atau ada informasi dan lokasi berdasarkan penyisiran.

Polisi juga akan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap kenalan dari korban mutilasi sambil menunggu perkembangan hasil pemeriksaan forensik.

Baca Juga: Geger Mutilasi di Solo, Ada Luka Senjata Tajam di Kepala Korban

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya