Duh! Gak Ada Satupun Bendera Merah Putih Berkibar di Alun-Alun Rembang

Gus Mus: Sibuk memikirkan Pilkada?

Rembang, IDN Times - Sebuah video KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus beredar luas di media sosial warga Rembang, Jawa Tengah. Dalam video tersebut, Gus Mus menceritakan kegelisahannya lantaran tak ada satu pun bendera merah putih yang dikibarkan di alun-alun Kabupaten Rembang saat perayaan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020.

1. Video berdurasi 1 menit yang direkam Gus Mus

Duh! Gak Ada Satupun Bendera Merah Putih Berkibar di Alun-Alun Rembanginstagram.com/s.kakung

Video tersebut terekam wajah Gus Mus yang tampak sedang berjalan kaki sembari merekam bak melakukan vlog, dengan memakai kacamata yang biasa ia kenakan. Gus Mus juga tak lupa memakai masker bertuliskan Masker untuk Indonesia, lengkap dengan topi dan baju bernuansa merah dan putih.

Dalam video berdurasi 1 menit itu, Gus Mus merekam dirinya sendiri menggunakan kamera handphone. Ia berkeluh kesah lantaran tak ada satu pun bendera merah putih yang dikibarkan tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun.

“Hari ini, tanggal 17 agustus 2020, hari kemerdekaan Republik Indonesia, ada yang aneh menurut saya. Di alun-alun kota Rembang, tidak ada satu pun bendera merah putih dikibarkan, tak ada satu pun bendera merah putih dikibarkan,” begitu ucap Gus Mus dalam video tesebut, melansir laman resmi Radio Nur FM Rembang.

Baca Juga: Keluarga Ambil Paksa Jenazah COVID-19 di Rembang, Peti Dibuang Laut

2. Gus Mus mempertanyakan sikap Pemkab Rembang soal pemasangan bendera merah putih

Duh! Gak Ada Satupun Bendera Merah Putih Berkibar di Alun-Alun Rembangilustrasi pemasangan bendera merah putih. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Gus Mus juga menanyakan kepada pihak terkait dalam video tersebut. Yakni 3 pertanyaan untuk jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

“Pertanyaannya saya kepada Pemda Rembang, mulai Bupati sampai DPRD-nya. Apa lupa, apa tidak punya bendera? Apa karena lagi sibuk memikirkan Pilkada? Terimakasih,” tanya Gus Mus di akhir video.

3. Video jadi viral di tangan netizen saat momen perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75

Duh! Gak Ada Satupun Bendera Merah Putih Berkibar di Alun-Alun RembangIlustrasi viral. IDN Times/Ita Malau.

Menantu Gus Mus, Rizal Wijaya membenarkan video yang viral tersebut adalah yang direkam Gus Mus.

“Ya betul, ya (Gus Mus),” kata Gus Rizal sapaan akrabnya.

Ia menyebut, tidak tahu secara persis video tersebut awalnya diunggah melalui platform apa. Namun, kemudian menjadi viral di media sosial lantaran diupload ulang oleh banyak netizen.

“Saya juga tidak tahu, tiba-tiba diviralkan sama orang-orang. Iya (Gus Mus merekam sendiri). Memang kan beliau sering jalan pagi di Alun-alun (Rembang),” terangnya.

Gus Rizal menambahkan “Pagi kan jalan-jalan pagi itu, ke Alun-alun. Kayanya lho melihat di video itu. Lho kok ga ada merah putih blas (red: sama sekali) gitu, lho. Pagi itu, pagi sekitar jam 5 jam setengah 6.”

Baca Juga: Polisi Mapping Indikasi Penyalahgunaan Dana COVID-19 Rembang Rp73 M

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya