Ngeyel Main Bulu Tangkis Bareng, 14 Warga Karanganyar Positif COVID-19

Mereka ternyata juga nongkrong bareng, lho

Karanganyar, IDN Times - Sebanyak 14 warga Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah terpapar virus corona (COVID-19). Mereka terkonfirmasi positif usai nongkrong dan bermain bulu tangkis bersama.

1. Ngeyel tak mau isolasi mandiri di rumah malah keluyuran

Ngeyel Main Bulu Tangkis Bareng, 14 Warga Karanganyar Positif COVID-19unsplash.com/Kristina Tripkovic

Mereka tertular dari salah satu teman yang sudah ngeyel tak mau isolasi atau melakukan karantina mandiri. Padahal statusnya masih menunggu hasil swab test keluar karena pasangannya telah terlebih dahulu terkonfirmasi positif virus corona (COVID-19).

"Dia bermain badminton bersama rekan-rekannya dan nongkrong bareng. Itu berawal dari pasangan (perempuan) lelaki yang main badminton terkonfirmasi positif. Kemudian kami swab test dia (lelaki yang bermain badminton) ternyata positif,” kata Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karanganyar, Juliyatmono.

Baca Juga: Ganjar Semprit Pemda Karanganyar Soal Pembukaan Lahan di Lereng Lawu

2. Terpapar virus corona dari pasangan

Ngeyel Main Bulu Tangkis Bareng, 14 Warga Karanganyar Positif COVID-19Pexel/Andrea Piacquadio

Ia menambahkan apabila rekan kerja si perempuan tersebut di Tasikmadu, Karanganyar, tidak ada yang positif COVID-19. Malahan kondisi sang perempuan sudah sembuh.

"Jadi kami menduga persebaran dimulai dari si lelaki yang main badminton ini. Si lelaki dirawat di rumah sakit saat ini," terang Juliyatmono melansir solopos.com, Rabu (26/8/2020).

3. Pemkab Karanganyar langsung menutup gedung badminton

Ngeyel Main Bulu Tangkis Bareng, 14 Warga Karanganyar Positif COVID-19ilustrasi bulu tangkis atau badminton. Unsplash/Frame Harirak

Atas kondisi itu, Pemerintah Kabupaten Karanganyar langsung menutup gedung olahraga di Tasikmadu yang dijadikan tempat bermain bulu tangkis tersebut.

Juliyatmono mengingatkan supaya masyarakat patuh dan taat terhadap anjuran petugas kesehatan. Ia mengaku pemerintah kecolongan karena orang yang sebelumnya berstatus kontak erat lalu positif virus corona (COVID-19) justru keluyuran saat menunggu hasil swab test.

Baca Juga: 7 Objek Wisata di Karanganyar yang Sudah Kembali Dibuka  

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya