[BREAKING] ODP di Jawa Tengah Capai 2.416, Pasien Positif 15 Orang

Ada 5 daerah di Jawa Tengah yang masuk zona merah

Semarang, IDN Times - Jumlah pasien positif virus corona (COVID-19) di Jawa Tengah menjadi 15 kasus. Hal itu mengacu data dari laman corona.jatengprov.go.id, Minggu (22/3) pukul 16.05 WIB.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/3) pasien positif di Jawa Tengah berjumlah 14 kasus.
Dari kelima belas pasien itu, 3 orang telah meninggal dunia. Yakni 2 pasien di Solo dan 1 pasien di Semarang. Sementara sisanya, atau 12 pasien lainnya di rawat di sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah.

Adapun untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jawa Tengah telah mencapai 2.416 kasus. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 196 kasus.

Masih dari laman yang sama, terdapat 5 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang masuk zona merah virus corona (Covid-19). Yaitu Kota Semarang, Kota Surakarta (Solo), dan Kabupaten Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kota Pekalongan.

Sementara itu dari data Juru Bicara Pemerintah COVID-19, Achmad Yurianto, Provinsi Jawa Tengah sendiri berada di urutan lima besar, dengan jumlah pasien positif terbanyak di Indonesia. Urutan pertama adalah DKI Jakarta (307 kasus), kemudian Jawa Barat (59 kasus), Banten (44 kasus), Jawa Timur (41 kasus), dan Jawa Tengah (15 kasus). Zona merah merupakan daerah yang terdapat pasien positif virus corona (COVID-19).

Baca Juga: [BREAKING] 5 Daerah di Jawa Tengah Masuk Zona Merah Virus Corona

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya