Dicapreskan PDIP, Ganjar Dapat 6.091 Ucapan Selamat Lewat WA, Juga dari Haters

Ganjar ngaku tak bisa balas satu persatu pesan WA

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku banyak momen tak terduga setelah dirinya ditetapkan sebagai capres oleh PDIP untuk Pilpres 2024. Ia mengatakan banyak ucapan selamat yang membanjiri pesan WhatsAppnya. 

Ganjar bercerita tak kurang ada 6.091 pesan WhatsApp yang masuk ke handphonenya yang kebanyakan memberikan ucapan selamat karena telah jadi capres PDIP. 

"Kalau dihitung-hitung tinggal 6.091 pesan WA yang masuk. Yang miscall banyak banget. Kadang balesanku pakai stiker terima kasih. Aku kan suka bales WA. Ada juga yang bilang baru disebutkan gini aja gak bales," kata Ganjar ekslusif kepada IDN Times Rabu (26/4/2023) malam. 

Baca Juga: Dukung Ganjar, PPP akan Komunikasi dengan PDIP hingga Jokowi

1. Ganjar langsung kirim WA ke Bambang Pacul

Dicapreskan PDIP, Ganjar Dapat 6.091 Ucapan Selamat Lewat WA, Juga dari HatersPemred IDN Times Uni Zulfiani Lubis saat berbincang dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Gajahmungkur. (IDN Times/Fariz Fadianto)

Dalam sesi wawancara eksklusif tersebut, Ganjar berkata tak begitu paham caranya membalas semua pesan WhatsApp yang berisi ucapan selamat itu. "Gimana ya caranya balesin ke semuanya. Tapi ini kan gak WA bisnis. Jadi gak bisa," katanya saat menimpali obrolan dengan Pemred IDN Times, Uni Zulfiani Lubis di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang, . 

Kendati demikian, ia mengatakan pasca ditetapkan sebagai capres dirinya langsung mengontak Ketua Bapilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul. 

2. Minta arahan kepada Bambang Pacul

Dicapreskan PDIP, Ganjar Dapat 6.091 Ucapan Selamat Lewat WA, Juga dari HatersKetua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto (TV Parlemen)

Kepada Bambang Pacul, Ganjar mengirim pesan WhatsApp untuk meminta arahan secara khusus. "Habis resmi penetapan itu, saya kirim WA ke Mas Pacul, mohon arahannya Mas Pacul. Dia langsung jawab siap ndan. Dibales juga pakai stiker," akunya. 

3. Dapat pesan WA dari haters

Dicapreskan PDIP, Ganjar Dapat 6.091 Ucapan Selamat Lewat WA, Juga dari HatersDok. Pribadi

Di samping itu, Ganjar juga mendapat ucapan dari kalangan masyarakat. Bahkan, dari hatersnya. 

Namun yang terjadi sosok pria haters tersebut kerap salah menyampaikan datanya kepada Ganjar. Seperti misalnya menyebutkan Ganjar merupakan alumni dari SMA Kolese De Britto Yogyakarta. Padahal banyak orang tahu bahwa Ganjar Pranowo berasal dari SMA Bopkri 1 Yogyakarta. 

"Ada juga profil WA gambarnya itu orangnya menarik . Tiba-tiba saya datang kondangan, dia menyapa. Dia ngaku kenal lama. Siapa ini yang kenal lama. Bilangnya saya dari SMA De Britto (SMA Kolese De Britto Yogyakarta) kan. Saya gak pernah balas. Tapi kali ini dia salah dan saya luruskan," kata Ganjar. 

4. Ganjar resmi jadi capres PDIP

Dicapreskan PDIP, Ganjar Dapat 6.091 Ucapan Selamat Lewat WA, Juga dari HatersKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 (dok. PDIP)

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo pada H-1 Lebaran kemarin resmi ditetapkan sebagai capres dari PDIP. Penetapan capres diumumkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis Bogor dan disaksikan para petinggi PDIP.

Langkah PDIP yang menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres disambut suka cita oleh para kader dan simpatisan partai banteng moncong putih di tingkat pusat maupun daerah. 

Baca Juga: Pengamat Beberkan 3 Aspek Kecermatan Megawati Umumkan Ganjar Capres

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya