Comscore Tracker

Gowes Bareng Gubernur Ganjar di Semarang, Nirina Zubir Ngos-ngosan

Upaya mewujudkan impian gowes Jakarta-Bali

Semarang, IDN Times - Nirina Zubir gowes bareng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atikoh, Selasa (11/6). Ditemani suami, Ernest Fardiyan Syarif, dan enam kawannya dari Jakarta, Nirina gowes menyusuri sejumlah tanjakan di sepanjang Delik Gunungpati hingga Sisemut, Ungaran, sejauh 16 kilometer.

 

1. Nirina puji Ganjar dan istrinya sebagai pasangan terganas

Gowes Bareng Gubernur Ganjar di Semarang, Nirina Zubir Ngos-ngosanIDN Times/Fariz Fardianto

Baca Juga: Hobi Olahraga, Cobain Yuk Resep Rahasia Body Goals Ala Nirina Zubir!

Rombongan berangkat pagi dari rumah dinas gubernur di Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang, menuju Gunungpati. Meski awalnya berada di baris depan, namun Nirina beberapa kali tertinggal dari Ganjar dan Siti Atikoh. Artis dan presenter kondang itu tampak ngos-ngosan saat menggayuh pedalnya menyusuri sejumlah tanjakan.

Nirina bahkan baru bisa menyusul Ganjar di titik peristirahatan pertama, tepatnya depan gerbang kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sekaran. Nirina pun menuntaskan estape pertama di lokasi tersebut.

"Ini pasangan ridding suami istri terganas. Tanjakannya luar biasa. Sepertinya kita dikerjain sama Pak Gubernur nih. Kita jadi punya sebutan baru nih buat Pak Ganjar dan Bu Atikohi, yaitu BPB, bukan pejabat biasa," ujar Nirina saat melepas lelah di kampus Unnes.

2. Nirina akui rute di Semarang banyak tanjakan dan penuh tantangan

Gowes Bareng Gubernur Ganjar di Semarang, Nirina Zubir Ngos-ngosanIDN Times/Fariz Fardianto

Pemeran emak dalam film Keluarga Cemara tersebut mengakui ada sekitar 10 tanjakan dan turunan curam yang dilewatinya. Menurut dia, rute Semarang-Ungaran sangat menantang.

Gowes bareng Ganjar itu merupakan bagian dari tekad Nirina untuk mewujudkan impian gowes dari Jakarta ke Bali menempuh jarak 1.200 kilometer. Sebelumnya, Nirina bertolak dari Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, pada 6 Juni. Pada Selasa ini, Nirina Zubir dan suaminya singgah di Semarang.

 

3. Nirina ingin menuntaskan gowes sejauh 1.200 kilometer ke Bali

Gowes Bareng Gubernur Ganjar di Semarang, Nirina Zubir Ngos-ngosanIDN Times/dok Humas Pemprov Jateng

Baca Juga: Libur Lebaran, Ganjar dan Istri Gowes di Jalur Ekstrim Gunung Lawu

Nirina berharap bisa menuntaskan estape panjangnya dari Jakarta sampai ke Seminyak Bali sejauh 1.200 kilometer. Menurutnya rute terberat berada di tanjakan Sisemut. Ia sempat mengira bahwa dapat gowes dengan santai usai melewati Alas Roban.

"Wah ternyata ini rutenya gila. Dan ini saya masih ada sekitar 700 km lagi. Yakin kuat," cetusnya.

Nirina mengatakan sengaja mengontak Ganjar setibanya di Semarang. Gayung pun bersambut, Nirina akhirnya bertemu Ganjar dan mendapat jamuan istimewa di Puri Gedeh.

"Nah langsung dijamu sama bapak dan malah ditawari mau diantar. Saya kira mulanya bakal dilepas biasa dari rumah dinas karena kan gitu ya pejabat biasanya, gak tahunya malah sepedaan bareng dan dipilihin rute yang gila. Hormat deh saya sama beliau berdua," akunya.

4. Ganjar ajak setiap pasangan tempa fisik yang kuat

Gowes Bareng Gubernur Ganjar di Semarang, Nirina Zubir Ngos-ngosanIDN Times/dok Humas Pemprov Jateng

Dengan tagline #suamiistriride yang dikampanyekan Nirina dan suami, Gubernur Ganjar juga mengajak agar setiap pasangan rajin olahraga agar pola hidupnya bertambah sehat. 

"Agak fisiknya kuat, hatinya waras," tuturnya.

Baca Juga: 5 Gaya Hidup Sehat yang Mampu Turunkan Level Kolesterol

Topic:

  • Nugroho Adi Purwoko
  • Fariz Fardianto

Just For You