Comscore Tracker

Kisah Bocah Kaliwungu Kendal, Main Piano 10 Lagu dengan Mata Tertutup

Jefri sukses meraih word record

Kendal, IDN Times - Pemerintah Republik India memberikan penghargaan kepada seorang anak laki-laki dari Indonesia, Jefri Setiawan atas kemampuannya bermain piano dengan 10 lagu secara nonstop. Uniknya, bocah yang tinggal di Kaliwungu, Kabupaten Kendal itu bermain piano dengan kedua mata tertutup.

1. Jefri tampil pada ajang world record di India

Kisah Bocah Kaliwungu Kendal, Main Piano 10 Lagu dengan Mata TertutupJefri Setiawan saat menunjukan penghargaan yang diraih di India. IDN Times/Fariz Fardianto

Ayahanda Jefri, Joko Manis mengatakan anaknya berangkat dari Jakarta pada Jumat, 28 Februari 2020, pukul 13.00 WIB. Lalu sampai di Bangkok 16.30 WIB.

Jefri kemudian melanjutkan perjalanan sampai di Hyderabad, India pukul 12.30 waktu setempat. Pada Sabtu 29 Februari 2020 sore, Jefri tampil di ajang world record Royal Success International Book of Records

"Walaupun sangat berat perjuangan Jefri mulai dari keberangkatan sampai menuju ke Hyderabad, memang untuk mengharumkan bangsa sampai akhirnya tetap berangkat. Pihak KBRI New Delhi sangat mendukung dan merupakan prestasi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan kami semua," kata Joko kepada IDN Times, Jumat (6/3). 

2. Jefri berhasil memukau juri dengan bermain 10 lagu nonstop

Saat diuji dihadapan para juri dan tamu undangan, lanjut Joko, Jefri berhasil tampil memukau dengan memainkan piano secara nonstop. Jefri sukses mempertahankan rekor dunia memorizing songs while playing piano blindfolded nonstop, 29 Februari 2020, Hyderabad. 

Bertempat di The Platinum Boutique Business Hotel Liberty Road, Himayathnagar, Hyderabad India, Jefri memainkan 10 lagu dengan mata tertutup dari 120 lagu. Penampilannya resmi tercatat dalam Royal Success International Book of Records di Hyderabad, India.

Sepuluh lagu yang dimainkan Jefri diantaranya Tanah Airku-Ibu Sud, Indonesia Jaya, Kiss The Rain-Yiruma, Can't help falling in love-Hugo Peretti, luigi creatore and George David Weiss, Canon Rock-Johann Pachelbel, River Flows in You, Perfect-Ed Sheeran, Beutiful in white-Shane filan (westlife), Let it Be-Paul McCartney dan Right her waiting for you-Richard Marx. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Punya Kepribadian Humanis, Rasa Kemanusiaannya Tinggi

3. Jefri mendapat apresiasi dari Dubes RI untuk India dan Bhutan

Dubes RI untuk India dan Bhutan, Sidharto Suryodipuro antusias melihat Jefri mendapatkan penghargaan.

Secara khusus di laman Instagram resmi Indonesian_embassynd, mengunggah foto Sidharto dengan Jefri seraya memberi ucapan selamat kepada bocah yang baru saja merayakan ulang tahun ke-14 tersebut. 

4. Penampilan Jefri disaksikan para pejabat di India

Kisah Bocah Kaliwungu Kendal, Main Piano 10 Lagu dengan Mata Tertutupunsplash.com/cbyoung

Jefri selama berjuang agar tercatat di world record didampingi Ibu Lestyani Yuniarsih, Education and Cultural Attache of Indonesian Embassy at New Delhi dan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Hyderabad serta beberapa warga Indonesia di India.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Governor of Telangana, Tamilisai Soundararajan, Minister of Home Affairs of India, G. Kisman Reddy, Telangana Police Housing Corporation, Koleti Damodar Gupta, The Chairman of Telangana Handicrafts Development Corporation, B. Sampath Kumar, serta beberapa tamu pejabat di Hyderabad India.

Baca Juga: Jalan Terjal Pentolan Geng Sekolah di Semarang Jadi Agen Anti-Bullying

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya