Parpol Koalisi Indonesia Maju Matangkan Pemenangan Pilwakot Semarang

Elite parpol KIM gelar pertemuan di Hotel Grandika

Semarang, IDN Times - Sejumlah elite partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) hari ini, Selasa (14/5/2024), mengadakan pertemuan akbar di Hotel Grandika Jalan Pemuda, Semarang guna mematangkan strategi untuk memenangkan kontestasi Pilwakot.

Informasi yang dihimpun pertemuan parpol KIM diinisiasi Golkar dan Gerindra. Kemudian juga dihadiri semua pengurus inti DPC se-Kota Semarang. 

Ketua DPC Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo menegaskan pertemuan diselenggarakan nanti malam yang dikemas dalam acara tasyakuran dan silaturahmi.

"Nanti malam jam 8 kami semua dalam Koalisi Indonesia Maju akan mengadakan pertemuan. Intinya untuk tasyakuran. Sekaligus bertemu sapa dengan kawan-kawan partai yang sevisi untuk Pilwakot Semarang," kata Erry kepada IDN Times. 

Erry bilang selain tasyakuran, para pengurus parpol KIM juga akan membahas arah dukungan bagi bakal calon walikota dan wakil walikota Semarang. 

Jika nantinya muncul hasil diskusi yang mengerucut, partainya akan melaporkan ke DPP Golkar. 

"Pasti juga akan ada pembahasan mengenai siapa siapa saja yang patut diusung untuk kontestasi Pilwakot Semarang. Strategi apa yang akan dipakai tentunya akan dibahas bersama," terangnya. 

Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang dari Gerindra, Joko Susanto mengatakan, koalisi untuk Pilwalkot Semarang diharapkan masih sama saat pemilihan presiden (Pilpres) atau KIM.

Joko mengemukakan, saat silahturahmi kebangsaan juga membahas langkah awal KIM menuju Pilkada serentak pada 27 November 2024. 

Meski demikian, ia tak membocorkan pokok pembahasan apa yang bakal dibawa dalam Pilwalkot Semarang.

“Kegiatan seputar langkah awal kita untuk mengkomunikasikan supaya Koalisi Indonesia Maju ini bisa bersatu menuju Pilkada tahun 2024,” jelasnya.

Baca Juga: Misi Sekretaris Taruna Merah Putih PDIP Ikut Maju Pilwakot Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya