Comscore Tracker

Resmi Jadi Istri Bupati Kendal, Chacha Frederica Fokus Urusi Sampah

Program lainnya yakni pengentasan stunting

Kendal, IDN Times - Proses pelantikan bupati dan wali kota di Jawa Tengah Jumat (26/2/2021) juga memunculkan kisah menarik. Salah satunya dialami artis peran Ibukota, Chacha Frederica. 

Chacha mulai saat ini menjadi istri pejabat setelah sang suami, Dico Ganinduto bersama wakilnya Windu Suko Basuki secara resmi dilantik oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal periode 2021-2026.

1. Chacha sudah tinggal di Kendal dua bulan terakhir

Resmi Jadi Istri Bupati Kendal, Chacha Frederica Fokus Urusi SampahDico berpose dengan Chacha Federica di sela hitung suara cepat di internal partainya. Instagram chafederica

Chacha tampak bahagia tatkala melihat Dico Ganinduto dilantik sebagai Bupati Kendal. Chacha mengaku dirinya bersama Dico sudah tinggal di Kendal sejak dua bulan terakhir. Namun, rumah yang ia tempati merupakan milik pribadi. 

"Kami sudah tinggal di Kendal selama dua bulan terakhir ini di rumah sendiri karena rumah dinas belum jadi," ujar Chaca.

Baca Juga: Unggul 49,2 Persen, Ini Janji Dico Ganinduto buat Warga Kendal

2. Chacha akan ingatkan Dico agar bisa jalankan tugas sebagai Bupati Kendal dengan baik

Resmi Jadi Istri Bupati Kendal, Chacha Frederica Fokus Urusi SampahBupati Kendal Dico Ganinduto berpose bersama istrinya Chaca Federica. Instagram/chafederica

Sembari berseloroh, Chacha pun berkata dirinya sudah menyiapkan mental jika sewaktu-waktu ditinggal suaminya bertugas sebagai Bupati Kendal. 

"Saya sangat bahagia, rasanya bersyukur bisa dampingi suami memimpin Kabupaten Kendal. Makanya saya mesti bisa mengingatkan mas Dico setiap harinya. Biar nantinya hasil kerja kepemimpinannya berjalan selama lima tahun ke depan," ungkapnya.

3. Chacha: Saya unggulkan pengentasan stunting dan pemilahan sampah

Resmi Jadi Istri Bupati Kendal, Chacha Frederica Fokus Urusi SampahDico berpose dengan Chacha Federica di sela hitung suara cepat di internal partainya. Instagram chafederica

Chacha mengatakan sebagai istri bupati, dirinya telah menyiapkan dua program unggulan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kendal. 

Program pertama yang ia rancang yaitu mengenai pengelolaan sampah. Dan yang kedua terkait pengentasan stunting bagi masyarakat Kendal. 

"Salah satu program PKK yang saya unggulkan adalah pengentasan stunting. Lalu ada juga pemilihan sampah. Saya punya ide menerapkan teknologi pemilihan sampah karena kebetulan saya sempat tinggal di Jerman. Saya sudah diminta Mas Dico buat serius menjalankan kegiatan saya sebagai penggerak PKK, tidak muluk-muluk yang penting bisa belajar dulu," pungkasnya. 

4. Dico siapkan program 100 hari buat warga Kendal

Sedangkan, Bupati Kendal, Dico Ganinduto dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, mengatakan, sejumlah program kerja terkait peningkatan pelayanan publik dan penyelesaian persoalan akan segera disusun. 

Ia akan menyampaikan 100 hari kerja pada Senin pekan depan.

"Semua persoalan harus kita selesaikan secara kongkret, dari hulu sampai hilir. Untuk peningkatan pelayanan masyarakat, dalam waktu dekat kami akan luncurkan mall pelayanan publik. Perizinan akan kami permudah, kami akan pro investasi guna membuka peluang kerja untuk masyarakat Kendal," ucapnya.

Terkait perintah Ganjar untuk mempermudah aduan publik, Dico mengatakan sudah membuka kanal aduan melalui akun media sosial. Bahkan nomor hanphonenya sudah disebar ke masyarakat agar bisa memberikan aduan, masukan dan lainnya.

Baca Juga: 10 Momen Dico Jadi Suami Siaga untuk Chacha Frederica yang Hamil Tua

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya