Hendi Petahana Pilkada Semarang Positif COVID-19, Ita Tetap Kampanye

Hendi memerlukan waktu untuk istirahat

Semarang, IDN Times - Kabar Hendrar Prihadi sebagai calon petahana Pilwakot Semarang yang positif COVID-19 akhirnya dibenarkan oleh pihak tim pemenangan kampanyenya. 

Pilus Kadarlusman, Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, menyatakan telah mengetahui hasil pemeriksaan medis yang menyatakan Hendi positif COVID-19 dari kerabat dekat keluarga politisi PDIP tersebut. Pilus mengaku untuk saat ini Hendi sedang berusaha memulihkan kondisi kesehatannya. 

"Pada intinya saya sama dengan pihak keluarga Mas Hendi, memohon doa kepada seluruh masyarakat Kota Semarang, agar beliau segera pulih dan beraktifitas kembali, mengupayakan yang terbaik untuk Kota Semarang," ujar Pilus dalam keterangan resmi yang didapat IDN Times, Rabu (4/11/2020).

1. Hendi perlu istirahat sementara waktu

Hendi Petahana Pilkada Semarang Positif COVID-19, Ita Tetap KampanyeKetua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengesahkan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi - Hevearita G Rahayu. Dok. Pemkot Semarang.

Pilus menyebut bahwa kasus penularan COVID-19 yang dialami Hendi berawal karena Hendi yang saat ini cuti sebagai wali kota tersebut, tidak terjaga kesehatannya. 

Ia berdalih apa yang dilakukan Hendi karena tidak pernah lelah untuk memberi sumbangsih bagi warganya.

"Ini bukti kalau Mas Hendi tidak kenal waktu dan tidak kenal lelah untuk memberikan yang terbaik. Hingga sedikit tidak terjaga kondisi kesehatannya. Kemudian saat ini Mas Hendi memang perlu isitirahat untuk sementara waktu," katanya.

Baca Juga: Hendi, Petahana Pilkada 2020 Semarang Kena COVID-19, Dinkes Belum Tahu

2. Ita teruskan kampanye di Semarang

Hendi Petahana Pilkada Semarang Positif COVID-19, Ita Tetap KampanyeCalon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan pertemuan terbatas dengan parpol pendukung. Dok. Tim Pemenangan Kampanye Hendi-Ita

Lebih lanjut, Pilus menekankan proses kampanye tetap berjalan walau Hendi harus istirahat. Pihaknya mengatakan akan tetap fokus menggeber sosialisasi kepada warga dan tahapan kampanye lainnnya hingga hari-H coblosan pada 9 Desember nanti.

Menurutnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita sebagai calon wakil wali kota akan menggantikan peran Hendi untuk menjalankan program kampanye. Terutama merepresentasikan semangat Hendi yang membangun Kota Semarang melalui berbagai kegiatan.

"Kalau untuk persiapan debat atau penyampaian visi misi, jika diperbolehkan hanya dihadiri oleh mbak Ita sebagai wakil mas Hendi saja, kami pun siap. Pada intinya tidak ada kegiatan yang kami tawar, semua kami tetap akan jalankan," akunya.

3. Timses Hendi klaim masih punya semangat kampanye

Hendi Petahana Pilkada Semarang Positif COVID-19, Ita Tetap KampanyeDeklarasi dukungan partai politik di DPRD Kota Semarang kepada pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu di Pilwalkot Semarang 2020. Dok. Pemkot Semarang

Lebih lanjut, posko pemenangan Hendi-Ita masih beroperasi seperti biasanya. Pihaknya nanti akan mendorong masing-masing unsur tim kampanye Hendi maupun Ita untuk bersama-sama berkampanye.

"Termasuk agenda yang ditetapkan oleh KPU Kota Semarang ke depan akan terus kami ikuti," ujarnya.

"Kami tegaskan semangat seluruh tim masih sama. Mengupayakan terbaik untuk bisa melanjutkan pembangunan bersama mas Hendi," bebernya.

Baca Juga: Efek La Nina, 3 Kampung Dekat Sungai BKB Semarang Rawan Kebanjiran

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya