Comscore Tracker

Warga Gempar! Pemancing di Banjir Kanal Barat Semarang Temukan Mayat Laki-laki

Polisi masih selidiki penyebab pastinya

Semarang, IDN TimesPenemuan mayat seakan terus bermunculan di Kota Semarang. Setelah sebelumnya seorang bocah menemukan mayat di selokan depan kantor Arpusda Jateng, kali ini giliran warga yang tinggal di pinggir Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) yang dibikin heboh. 

1. Tiga pemancing lihat mayat di Sungai Banjir Kanal Barat

Warga Gempar! Pemancing di Banjir Kanal Barat Semarang Temukan Mayat Laki-lakiAwan hitam menggantung diatas Sungai Banjir Kanal Barat Semarang. IDN Times/Fariz Fardianto

Tepat menjelang salat Azhar sore tadi, sejumlah warga dikejutkan dengan penemuan mayat yang mengambang di aliran Sungai Banjir Kanal Barat. Adalah tiga pemancing yang awalnya menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut. 

Salah satu pemancing semula sedang asyik menunggu umpannya dimakan ikan ketika tiba-tiba matanya tertuju pada sesosok tubuh yang mengapung. 

Triyono, seorang warga setempat mengaku dikabari oleh pemancing tersebut jika di Sungai Banjir Kanal Barat ada tubuh manusia yang mengapung. Ia yang penasaran lalu bergegas ke lokasi kejadian dan yang dilihatnya sama persis dengan yang dituturkan oleh si pemancing. 

"Tiga orang mencari ikan yang tahu kalau ada mayat di situ. Kemudian kasih tahu saya. Habis itu pergi gak tahu ke mana, mungkin takut dimintai keterangan," aku pria paruh baya tersebut, Minggu (14/8/2022). 

Baca Juga: Dikira Boneka Mengambang di Selokan, Ternyata Mayat

2. Mayat yang ditemukan warga lalu dibawa ke RS Kariadi

Warga Gempar! Pemancing di Banjir Kanal Barat Semarang Temukan Mayat Laki-lakiIlustrasi pengunjung di RSUP dr. Kariadi Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan

Jika diurutkan dari laporan si pemancing, katanya maka mayat tersebut ditemukan sekitar jam 14.45 WIB. Dengan adanya kejadian ini, ia lalu melapor kepada ketua RT di kampungnya. 

Oleh ketua RT disarankan untuk meneruskan kepada petugas kepolisian. Untuk saat ini, aparat kepolisian telah membawa mayat itu ke RSUP dr Kariadi Semarang untuk diperiksa lebih lanjut. 

3. Ketua RT benarkan ada penemuan mayat

Warga Gempar! Pemancing di Banjir Kanal Barat Semarang Temukan Mayat Laki-lakiIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Sedangkan, Ketua RT 01/RW VIII Kelurahanan Ngemplak Simongan, Dodok Waswinarsah membenarkan adanya penemuan mayat di Banjir Kanal Barat. 

Laporan ia terima dari warganya ketika sedang menggelar acara rutin di kampung.

"Saya lagi di rumah warga karena ada arisan ibu-ibu, lagi menyapu terus ada teriakan yang bilang ada manyat," tandasnya. 

Baca Juga: 7 Spot Sunset Terbaik Di Semarang, Pemburu Senja Harus Mampir!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya