Comscore Tracker

Crazy Rich Grobogan Temui Gibran, Singgung Nama Puan Maharani

Ajak pengusaha untuk datang ke Solo  

Surakarta, IDN Times - Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto bersama istri dan ketiga anaknya, menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di kantor Balaikota Surakarta, Senin (9/5/2022).

Pertemuan tersebut digelar tertutup, dan berlangsung selama kurang lebih 90 menit.

Baca Juga: Cerita Joko Suranto, Sempat Tak Nyaman Disebut Crazy Rich Grobogan 

1. Gibran apresiasi langkah Joko Suranto.

Crazy Rich Grobogan Temui Gibran, Singgung Nama Puan MaharaniCrazy Rich Grobogan Joko Suranto bertemu Gibran Rakabuming di kantor Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Usai pertemuan Gibran mengaku jika pertemuan dengan Ketua REI Bandung tersebut hanya sekadar silaturahmi biasa. Menurutnya, Joko Suranto juga merupakan salah satu warganya yang tinggal di Kota Solo.

"Pertemuan biasa, hanya silaturahmi saja sebelum beliau kembali ke Jawa Barat, beliau kan orang Solo juga, punya rumah di Solo," ujarnya usai pertemuan.

Meski hanya silaturahmi, Gibran tak menampik jika ada beberapa hal yang dibicarakan, diantaranya terkait masalah penghijauan di Kota Solo yang menurut Joko masih kurang.

Gibran mengatakan program-program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dilakukan secara kolaboratif dengan pihak swasta, salah satunya masih kurangnya ruang terbuka hijau di Kota Solo.

"Saya akui penghijauan di Solo memang kurang. Kemungkinan kita akan berkolaborasi dengan beliau,” katanya.

Tak hanya itu, Gibran juga mengapresiasi langkah Joko Suranto dalam membantu warga membangun jalan di desanya Grobogan.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan mas Joko di Grobogan. Orang-orang seperti beliau ke depannya harus kita gandeng," pungkasnya.

2. Ajak pengusaha datang ke Solo.

Crazy Rich Grobogan Temui Gibran, Singgung Nama Puan MaharaniJoko Suranto, Crazy Rich asal Grobogan. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Joko Suranto mengatakan, jika dalam pertemuan dengan putra sulung Presiden Jokowi tersebut, dirinya juga menyampaikan beberapa hal untuk mengembangkan Kota Solo. Ia juga berjanji untuk mengajak para pengusaha lainnya, datang ke Solo.

"Saya tidak menyanggupi semuanya, tetapi setidaknya saya akan bilang kepada para pengusaha. Saya akan ajak mereka datang ke Solo," ujarnya.

Joko optimistis, Gibran dapat memberikan kemajuan bagi Kota Solo. Ia juga memuji keberhasilan Gibran dalam memimpin Kota Solo sehingga lebih nyaman dan berkembang. "Saya yakin, suatu saat pasti kita akan senang melihat apa yang dilakukan Mas Gibran untuk kota ini," kata Joko.

3. Singgung soal Puan Maharani.

Crazy Rich Grobogan Temui Gibran, Singgung Nama Puan MaharaniKetua DPR Puan Maharani menjajal jet tempur T-50i Golden Eagle di Halim Perdanakusuma pada Selasa, 5 Oktober 2021 (Dokumentasi tim media Puan Maharani)

Dalam pertemuan tersebut, Joko juga menyinggung soal kinerja Ketua DPR RI Puan Maharani. Menurutnya, putra ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut patut menjadi contoh dalam berdedikasi untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Saya mengapresiasi apa yang dicapai Mas Gibran sampai saat ini, ada satu sosok Mbak Puan ini beliau ya sesuatu karena mikirin air bersih yang ada di Wonogiri meskipun bukan tupoksinya," katanya.

Joko juga mengaku akan selalu memberikan support baik kepada Puan maupun Gibran jika hal tersebut berkaitan dengan banyak orang yang membutuhkan.

"Saya senang lah melihat kita itu do something, nggak ngomong something-something terus harus produktif karena pengusaha itu produktif, kita semua juga produktif karena banyak warga kita yang membutuhkan, jadi Mbak Puan lakukan terus, Mas Gibran tumbuh terus Inshallah kita support semua," pungkasnya.

Baca Juga: 7 Fakta Crazy Rich Grobogan Joko Suranto, Rogoh Kocek Rp 2,8 Miliar untuk Jalan Rusak

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya